BPIP mempromosikan ideologi Pancasila di Jawa Timur dengan Bangkesbangpol di mana JPM berpartisipasi secara virtual - WisataHits
Yogyakarta

BPIP mempromosikan ideologi Pancasila di Jawa Timur dengan Bangkesbangpol di mana JPM berpartisipasi secara virtual

Koranmemo.com – BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) melanjutkan misinya untuk membumikan Pancasila di seluruh Indonesia. Kali ini mereka kembali mengimplementasikan jaringan Panca Mandala di Jawa Timur dengan menggandeng Bangkesbangpol di Provinsi Jawa Timur.

Pada acara pembumian ideologi Pancasila, Bangkesbangpol menghadirkan 38 kabupaten/kota dan 1 JPM yang mewakili 5 kota/pemerintah masing-masing.

Pendirian ideologi Pancasila ini dihadiri oleh 195 perwakilan anggota JPM yang bertempat di Hotel Grand Dafam, Jl. Kayoon No. 4-10, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya.

Sekitar 195 anggota yang merupakan perwakilan dari 38 kabupaten/kota dan rombongan JPM menggelar pembekalan ideologi Pancasila secara virtual.

Baca Juga: Temui Wisata Mendaki Gunung Prau Dengan Golden Sunrise

Prakoso, selaku Deputi Bidang Hubungan, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jejaring Antar Lembaga di BPIP, menjelaskan bahwa Pancasila merupakan ideologi negara terbuka.

Selain itu, Prakoso juga menyatakan bahwa kandungan Pancasila tidak dapat berubah sesuai dengan kondisi perkembangan tertentu. Karena Pancasila merupakan hasil kontrak sosial yang telah disepakati bersama oleh bangsa Indonesia.

Sebelumnya, sejak awal 2020, BPIP membentuk JPM di sembilan provinsi di Indonesia antara lain Provinsi Banten, DI Yogyakarta, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Bengkulu, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara, dan Sulawesi Utara.

Baca Juga: Ratusan Penyanyi Jatim Hadiri Silaturahmi Bidan LLV, Gigit Jari: Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button