Tiket dan Aktivitas WILADATIKA PARK - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas WILADATIKA PARK

Harga Tiket Masuk Taman Wiladatika: Rp 10.000 – Rp 100.000 Jam Buka: 08:00-16:00 Telp. WIB: 021-8731859 ​​Jambore No.1, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 13720

Taman Wiladatika menjadi referensi wisata bagi penduduk Depok dan sekitarnya segera setelah diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 29 Juni 1980. Nama taman ini merupakan singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka. Pada awalnya, taman ini digunakan sebagai sarana dan sumber dana untuk kegiatan Pramuka.

Meski begitu, lokasinya yang indah dan fasilitas yang lengkap menjadikan taman ini sebagai tujuan rekreasi yang ramai dikunjungi wisatawan umum. Entah untuk sekedar bersantai atau mengajak anak-anak bermain di taman ini juga sangat menyenangkan.

Tiket masuk

Biaya masuk Taman Wiladatika berbeda untuk wisatawan umum dan anggota pramuka. Ada juga biaya tambahan untuk wahana, berenang, dan tiket masuk khusus untuk kebutuhan foto atau syuting.

Biaya masuk
Tiket masuk taman hiburan Rp 10.000
Tiket masuk kolam renang Rp20.000
Tiket masuk 4x Ayo berlangganan Rp 100.000
tiket parkir
Tiket parkir motor Rp 5.000
tiket parkir Rp 10.000
Tiket parkir bus Rp20.000
Tiket foto
Foto sebelum pernikahan Rp330.000
Gambar publisitas Rp 770.000
Foto amatir Rp.275.000
Syuting film/iklan/sinetron Rp5.500.000
Klip video (10 jam) Rp3.300.000
Layanan masyarakat Rp 2.200.000

Baca: Tiket Masuk INSANI HERBAL PARK dan Kegiatan Depok

*Anak-anak di bawah 3 tahun gratis.

Jam buka

Taman hiburan ini buka setiap hari. Saat liburan, tempat wisata ini biasanya ramai dikunjungi pengunjung. Sedangkan pada hari kerja sering terjadi peristiwa atau kejadian mengumpulkan lembaga.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB

Atraksi Taman Wildatika

air mancur di taman wiladatikaAir mancur di Taman Wiladatika menjadi salah satu tempat favorit pengunjung. Foto: Google Maps/Era Euis

Taman Wiladatika mencakup area yang luas dan memiliki berbagai fasilitas. Fasilitas tersebut antara lain berbagai taman, gedung serba guna, gazebo, kolam renang dan wahana. Tempatnya terawat dengan baik, nyaman dan asri. Sehingga wisatawan betah, dan Taman Wiladatika menjadi tujuan liburan, termasuk liburan keluarga.

Berbagai taman bunga

Taman bungaSelain taman hijau yang asri, juga dihiasi dengan taman bunga warna-warni. Foto: Google Maps/Siti Syahidati Fauzana

Salah satu keistimewaan Taman Wiladatika adalah tamannya yang indah. Ada dua tempat yang sering menjadi tujuan utama para wisatawan, yaitu: Taman bunga dan taman jamur. Taman bunga dihiasi dengan berbagai variasi bunga, dari labirin hijau rendah, hingga air mancur besar. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan bunga dan udara segar sambil berjalan-jalan atau berfoto di sekitar.

Sedangkan untuk taman jamur memegang tempat khusus di hati wisatawan dewasa. Karena taman ini terkenal sebagai lokasi syuting sinetron TV tahun 90-an dan awal 2000-an, salah satunya Tuyul dan Ms Yul. Di sekitar taman terdapat pepohonan tinggi yang rindang seperti hutan. Ada juga bangku, gua, dan rumah kecil berbentuk jamur yang unik dan pasti akan menyenangkan pengunjung dari segala usia.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan DKandang Depok

Selain kedua taman ini, ada taman jepang yang merupakan bagian dari Ruang Jepang. Ini adalah ruang pertemuan dengan arsitektur gaya Jepang. Taman ini terutama dihiasi dengan pohon bambu dan jembatan di atas sungai dengan batu-batu besar. Berada di sini terasa seperti menikmati kedamaian dan suasana Jepang yang asri.

Selain itu, ruang terbuka hijau yang ada juga dapat bermanfaat bagi pengunjung yang ingin piknik. Cukup dengan membawa tikar dan makanan sendiri, pengunjung bisa langsung menikmati taman sambil makan. Namun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

Hiburan anak-anak

permainan anakBagi pengunjung yang membawa anak-anak, tersedia berbagai wahana seperti kereta kuda, helikopter, dll. Foto: Google Maps/Iis Mambo

Taman Wiladatika cocok sebagai tujuan liburan keluarga karena fasilitasnya dapat dinikmati oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Memang di sekitar taman terdapat berbagai wahana seperti jungkat-jungkit dan jungkat-jungkit. Sementara anak-anak bermain, orang tua dapat beristirahat di bangku yang disediakan.

Jika Anda ingin jalan-jalan yang lebih bervariasi, taman ini menawarkan taman bermain lain. Wahana terdiri dari bom mobil bom, karting, mini jet, dan lain-lain. Anak-anak juga dapat memberi makan dan bermain dengan kelinci di taman kelinci. Sedangkan pengunjung dewasa dapat bersantai mencoba kolam terapi ikan.

Baca: Tiket Masuk Godong Ijo Sawangan dan Aktivitasnya

Selain itu, ada kereta mini serta persewaan sepeda dan becak mini yang berguna untuk berkeliling taman. Bagi yang tertarik dengan permainan air, ada juga sepeda air dan permainan bola air yang bisa dinikmati bersama keluarga. Lalu ada juga kolam dewasa atau anak-anak untuk pengunjung yang ingin berenang.

olahraga dan Keluar

menara paintballBagi yang menyukai kegiatan outbond atau menantang, Anda bisa mencoba bermain paintball di taman hiburan ini. Foto: Google Maps/Afi Quinsha

Taman ini juga merupakan tempat yang ideal untuk berlatih olahraga seperti jogging atau lari. Banyak juga pengunjung yang sengaja membawa sepedanya ke sini. Dengan demikian, sambil berolahraga, pengunjung dapat menikmati keindahan berbagai tanaman dan bunga yang ditanam di sekitar taman.

Pecinta tantangan juga dapat berpartisipasi keluar dan bola cat dengan melakukan reservasi terlebih dahulu. Kegiatan ini cocok untuk melengkapi acara mengumpulkan keluarga, kantor atau sekolah. Sementara itu, akomodasi dengan berbagai pilihan dan harga juga tersedia. Dengan demikian, wisatawan tidak perlu khawatir mencari hotel di luar area taman.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di waterpark DEPOK FANTASI

Fasilitas Taman Wiladatika

Taman Wiladatika dilengkapi dengan fasilitas standar seperti tempat parkir, toilet, mushola, berbagai taman, hingga bangku untuk beristirahat. Sedangkan wahana yang tersedia terdiri dari kolam renang, permainan air, dan area bermain anak.

Tersedia juga berbagai ruang pertemuan untuk acara seperti pernikahan atau seminar, serta berbagai gazebo untuk tamu. mengumpulkan. Wisatawan yang ingin bermalam juga bisa menyewa akomodasi dengan berbagai pilihan.

Lokasi Taman Wiladatika

Taman Wiladatika terletak di Jalan Jambore 1 Cibubur/Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut hubungi (021) 8731859 ​​atau Surel di [email protected].

Taman ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Misalnya, pengguna angkutan umum dapat mengambil jalan Transjakarta menuju Cibubur dan berhenti di Cibubur Junction. Lokasi taman berada tepat di seberang Taman Wiladatika.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button