F8 Makassar jadi magnet kunjungan wisatawan di Sulawesi Selatan - WisataHits
wisatahits

F8 Makassar jadi magnet kunjungan wisatawan di Sulawesi Selatan

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan F8 atau Makassar International Eight Festival and Forum diharapkan dapat menarik wisatawan ke Sulawesi Selatan.

Khususnya Makassar agar mampu menggerakkan perekonomian dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

F8 MakassarF8 Makassar, foto: Kemenparekraf

“Kami percaya F8 bisa menjadi magnet yang menarik banyak wisatawan dan menggerakkan perekonomian, terutama terkait dengan tujuan menciptakan 1,1 juta lapangan kerja pada 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja baru pada 2024”,

kata Menparekraf Sandiaga usai menghadiri pembukaan F8 di Pantai Losari, Makassar, Rabu (7/9/2022).

F8 Makassar merupakan event yang menampilkan para pelaku ekonomi kreatif Sulawesi Selatan seperti musik, fashion, kuliner dan seni pertunjukan yang akan diselenggarakan pada 7-11 September 2022.

Sandiaga mengatakan F8 merupakan ajang yang berkualitas dan ajang untuk menampilkan potensi pariwisata Sulawesi Selatan khususnya Makassar.

Kemenparekraf/Baparekraf, kata dia, akan terus mendukung terselenggaranya F8 yang merupakan event tahunan di Makassar.

“Atas nama pemerintah pusat, kami akan terus berkoordinasi dan berorganisasi. Agar acara ini dapat terus ditingkatkan kualitasnya,”

dia berkata.

Harga Tiket Masuk F8 Makassar

Tiket masuk F8 relatif terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 200.000 untuk melihat pertunjukan musik dari berbagai musisi ternama dan Rp 500.000 untuk tiket pertunjukan live music selama tiga hari.

Selain itu, untuk memasuki area festival, pengunjung hanya perlu membayar 10.000 rupee. Menariknya, jika pengunjung menukarkan botol minuman plastik bekas di panitia penjualan tiket, pengunjung akan mendapatkan potongan harga dari harga tiket Rp 5.000.

Mendampingi Menparekraf, Asisten Produk Pariwisata dan Event Organizer (Event) Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani.

Turut hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil; walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto; dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button