Tiket dan Atraksi Hobbit House Songgo Sky - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi Hobbit House Songgo Sky

Tiket dan Atraksi Hobbit House Songgo Sky

Harga tiket masuk Rumah Seribu Batu The Hobbit: Rp 5.000. Jam buka: 06.00 – 21.00. Nomor telepon: -. Alamat: Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Indonesia, 55783.

Di Yogyakarta terdapat destinasi wisata alam yang keren dan unik. Adalah rumah hobbit yang terletak di Seribu Batu Songgo Langit, Bantul. Kawasan wisata alam ini memadukan keindahan alam dan keindahan hutan pinus dengan kreatifitas sehingga menciptakan tempat rekreasi yang nyaman dan menarik.

Tiket Masuk Rumah Hobbit Songgo Langit

Untuk bisa berkunjung ke Rumah Hobbit, wisatawan harus memasuki kawasan Songgo Langit Seribu Batu. Tiket masuknya sangat murah dan terjangkau. Harga tiket tersebut bahkan sudah termasuk asuransi bagi setiap pengunjung.

Biaya masuk
Tiket Masuk Songgo Langit Rp5.000

Baca: Puncak Becici, Tiket Masuk dan Aktivitas Bantul

Jam buka

Rumah Hobbit ini merupakan bagian dari kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Dengan demikian, jam buka juga mengikuti jadwal resmi dari tempat wisata tersebut. Waktu terbaik mengunjungi kawasan wisata perbukitan ini adalah pada pagi atau sore hari. Hal ini untuk menghindari terik matahari saat mendaki.

Jam operasional
Setiap hari 06.00 – 21.00 WIB

Atraksi Rumah Hobbit Songgo Langit

Wisata Seribu Batu Songgo LangitLokasi Rumah Hobbit kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit – Foto: Google Maps/M. Y451N

Penggemar Lord of the Rings mungkin akrab dengan makhluk yang disebut “hobbit”. Makhluk kerdil ini adalah salah satu karakter film yang populer. Karena bentuk tubuhnya yang kecil, hobbit dikatakan tinggal di satu rumah beratap rendah. Ternyata rumah hobbit tidak hanya ada di dunia imajinasi, tapi juga di dunia nyata.

Rumah Hobbit adalah salah satu wahana yang ada di Seribu Batu Songgo Langit, sebuah taman rekreasi alam di wilayah Bantul, Yogyakarta. Sejak 2017, replika rumah populer dari film tersebut menjadi hot spot di kawasan wisata. Meski hanya duplikat dan tidak benar-benar dihuni para hobbit, tak ada salahnya menjadikan Rumah Hobbit sebagai destinasi wisata.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Puncak Songgo Langit

Trekking di perbukitan

Jalur pendakian yang menanjakJalur pendakian menanjak sepanjang bukit – Foto: Google Maps/mike keren

Seribu Batu Songgo Langit yang merupakan lokasi Rumah Hobbit merupakan destinasi wisata berupa bukit. Bukit ini terletak di wilayah Bantul, tepatnya di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo. Bukit ini didominasi oleh hutan pinus yang indah.

Untuk menuju Rumah Hobbit, pengunjung harus terlebih dahulu melakukan short trek. Jalannya tidak terlalu berat karena ditopang oleh jalan setapak berupa jembatan kayu. Jembatan ini aman dan nyaman untuk dilewati.

Baca: Tiket Masuk Indahnya Hutan Pinus dan Beragam Aktivitasnya

Negeri dongeng

jalan menuju negeri dongengMemasuki kawasan Seribu Batu Songgo Langit seperti memasuki negeri dongeng sungguhan – Foto: Google Maps/syarah Seimahuira

Daerah ini memiliki tema dongeng. Jangan heran jika sepanjang jalan masuk ke hutan pinus terdapat titik-titik support yang berbeda. Dengan menggunakan elemen kayu, perlengkapan dan dekorasi dibuat menarik dan terkesan menyatu dengan alam.

Di sepanjang jembatan kayu sebagai jalur pendakian, rindangnya pepohonan akan menaungi jalur tersebut. Deretan pohon pinus diselimuti sejuknya udara dataran tinggi. Di beberapa tempat terdapat patung kayu yang indah, bangku dan komidi putar. Dengan memasuki ruang ini, pengunjung seakan diajak memasuki negeri dongeng yang sesungguhnya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PENGGER PINUS HUTAN

rumah hobbit

Tiga rumah hobbit di tengah hutanTiga replika rumah hobbit dibuat semenarik dan sesempurna mungkin di tengah hutan pinus – Foto: Google Maps/eka susilawati

Area Rumah Hobbit terletak tak jauh dari pintu masuk. Sehingga pengunjung tidak perlu berjalan terlalu jauh. Rumah dengan bentuk yang unik akan langsung menarik perhatian setiap orang yang melihatnya.

Jumlah rumah hobbit yang dibangun di sini ada tiga. Setiap bangunan memiliki pintu melingkar yang khas. Di pelataran terdapat patung manusia kerdil dengan topi berbentuk kerucut.

Baca: 18 Tempat Wisata Seru di Bantul

Pintu Rumah HobbitRumah hobbit dengan pintu melingkar dan atap melengkung – Foto: Google Maps/mahmadah Aslich

Spot ini merupakan duplikasi dari kawasan wisata yang ada di New Zealand. Di tanah tempat syuting film Hobbit, bangunan ini dibangun di tengah perbukitan hijau yang luas.

Di Yogyakarta, rumah ini dikelilingi oleh hutan pinus yang asri dan menenangkan. Meski hanya duplikat, wisatawan tidak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru untuk melihat seperti apa rumah imajiner ini.

Baca: Tiket Masuk dan Spot Foto Bukit Lintang Sewu

Tempat foto favorit

Salah satu spot fotoSelain Rumah Hobbit, Seribu Batu Songgo Langit juga dilengkapi dengan spot foto menarik lainnya yang tak kalah unik – Foto: Google Maps/Trisno Ary Budi

Karena bentuknya yang unik, Rumah Hobbit tidak pernah sepi pengunjung. Tempat ini merupakan salah satu obyek yang menarik untuk dijadikan background foto. Selain itu, tidak ada biaya tambahan untuk mengambil foto di sini. Tak hanya selfie, tempat ini juga sangat memungkinkan untuk foto bertema khusus seperti foto prewedding lho.

Baca: PUNCAK Panorama Perbukitan Nokturnal yang Menakjubkan

Destinasi Lain

Selain Rumah Hobbit, masih banyak destinasi lain di Seribu Batu Songgo Langit yang tak kalah menarik. Tempat-tempat ini dapat dicapai dengan berjalan lebih jauh ke atas bukit. Jangan khawatir karena rutenya mudah dan jaraknya tidak terlalu jauh.

Kawasan ini selalu mengusung konsep negeri dongeng. Daerah lain yang harus dikunjungi adalah Taman Bunga Toempah dan Rumah Seribu Hutan. Ada juga batu-batu raksasa alami yang menakjubkan. Koleksi wahana yang unik menjadikan tempat ini salah satu destinasi favorit untuk berburu selfie.

Meredakan

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata Mille Batu Songgo Langit lengkap dan sangat memadai. Tempat parkir luas dengan akses jalan yang bagus, ada mushola, warung, gazebo untuk istirahat dan toilet yang nyaman. Bagi yang ingin mengadakan gathering, tersedia panggung besar yang dilengkapi bangku-bangku kayu.

Baca: KEBUN BUAH MANGUNAN, Tiket Bantul dan Aneka Kegiatan

Lokasi Rumah Hobbit Songgo Langit

The Hobbit House terletak di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Tempat wisata ini terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk mengetahui informasi kawasan wisata ini, ikuti akun Instagram resmi @seribubatu_songgolangit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button