Empat dermaga untuk masuknya wisatawan yang ingin menikmati Wisata Kepulauan Seribu - WisataHits
Jawa Tengah

Empat dermaga untuk masuknya wisatawan yang ingin menikmati Wisata Kepulauan Seribu

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Wisata Kepulauan Seribu merupakan salah satu cara bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan di tengah gemerlap kota Jakarta.

Hal ini dikarenakan pulau-pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu tidak terlalu jauh dari pusat ibu kota dan hanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk menyelesaikannya.

Misalnya, beberapa tempat berpenduduk seperti Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka hingga pulau resor seperti Pulau Bidadari dapat ditempuh dalam waktu 1-2 jam.

Baca Juga : Wisata Pulau Seribu, Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Spot Sore Romantis

Wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin bersantai di pulau dan resort berpenghuni ini dapat mengunjungi Kabupaten Kepulauan Seribu dari beberapa titik.

Total ada empat dermaga yang menjadi titik keberangkatan wisatawan ke Kabupaten Kepulauan Seribu yang tersebar di DKI Jakarta dan Kabupaten Tangerang, Banten.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, wisatawan bisa naik perahu tradisional menuju Kepulauan Seribu dari Dermaga Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca Juga: Tempat Wisata Kepulauan Seribu Melonjak Usai Gugur Akibat Pandemi Virus Corona

Sedangkan lokasi terdekat adalah di Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, sehingga Anda bisa menuju Kepulauan Seribu untuk rekreasi, dimana wisatawan bisa menggunakan speedboat.

Ada juga titik keberangkatan lain ke Kepulauan Seribu di Pelabuhan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang untuk naik perahu tradisional ke pulau tujuan.

Terakhir, ada Rawa Saban atau Pelabuhan Citius, Kabupaten Tangerang, yang bisa digunakan wisatawan untuk rekreasi di Kepulauan Seribu dengan menggunakan perahu tradisional.

Source: wartakota.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button