Bandara YIA Kulon Progo melayani penerbangan PP Kuala Lumpur-Yogyakarta - WisataHits
Jawa Tengah

Bandara YIA Kulon Progo melayani penerbangan PP Kuala Lumpur-Yogyakarta

KULON PROGO, KOMPAS.com – Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, melayani penerbangan rute pulang-pergi (PP) Kuala Lumpur (KUL)-YIA.

Penerbangan pertama rute tersebut berlangsung pada Rabu (11/2/2022). Malaysia Airlines nomor penerbangan MH 857 mendarat pukul 19:01 WIB di bandara YIA. Jenis pesawat yang digunakan adalah Boeing 737 800 dan mengangkut 28 penumpang.

Baca juga:

“Dengan bertambahnya jumlah rute penerbangan YIA, kami berharap jumlah pengunjung dan trafik penumpang juga dapat terus meningkat,” kata Stakeholder Relations Manager YIA Ike Yutiane P dalam keterangan resmi yang dirilis. Kompas.com terima kasih, Kamis (11/3/2022).

Pesawat yang baru saja mendarat disambut dengan salam air, Sementara penumpang disambut tarian yang dibawakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Baca Juga: 6 Aktivitas Wisata di Bandara YIA Foto Naik Dinosaurus

Pesawat kemudian kembali ke Kuala Lumpur pada pukul 21.30 WIB dengan membawa 158 penumpang. Sebagian besar penumpang penerbangan MH 856 adalah jemaah umrah.

Rute ini akan dioperasikan dua kali seminggu yaitu pada hari Rabu dan Minggu dengan jadwal pendaratan pada pukul 19.30 WIB dan penerbangan ulang pada pukul 20.30 WIB.

Salah satu penumpang Kuala Lumpur, Salma, mengaku terkesan dengan sambutan saat memasuki YIA.

“Pertunjukan tari dan musik yang menyambut kami, kelas utama! Kami menikmatinya,” kata Salma.

Baca Juga: Manajemen Hotel Dafam Akan Buka Hotel Dekat Bandara YIA Kulon Progo

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button