Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Seru di Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Seru di Semarang

LANGIT7.ID, Jakarta – Akhir tahun adalah momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Berbagai destinasi wisata saat ini sering dikunjungi wisatawan. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi hingga wisata kuliner lokal dan kekinian menjadi tujuan banyak wisatawan.

Kalau sobat Langit7 mampir ke Jawa Tengah, ada tempat wisata seru khususnya di Semarang. Berikut rekomendasi destinasi wisata keluarga di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang:

1. Maerakaka Besar

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Seru di Semarang

Grand Maerakaca merupakan alternatif tempat wisata keluarga di kota Semarang. Obyek wisata ini berada di kawasan Pusat Promosi Pembangunan Rekreasi (PRPP) di Jawa Tengah.

Tempat wisata ini memiliki salah satu daya tarik utama yaitu wisata budaya berupa rumah adat dan miniatur bangunan khas Jawa Tengah. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan mangrove trekking, danau yang dilengkapi pemandu wisata, spot instagramable, pusat kuliner, mini golf dan lain sebagainya.

2. Taman Hiburan Saloka

Saloka Theme Park merupakan taman hiburan terbesar di Jawa Tengah dan terletak tepatnya di Tuntang, Kabupaten Semarang. Di taman ini, Sahabat Langit7 disuguhi berbagai wahana.

Baca Juga: Mewujudkan Potensi Desa Wisata dan Konservasi di Minang Rua Kabupaten Lampung

Puluhan wahana tersebut dibagi menjadi beberapa zona, yaitu Zona Pesisir, Zona Kamayayi, Zona Kumbang Terbang, dan Zona Segara Prada.

3. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti merupakan objek wisata yang menawarkan keindahan alam pegunungan yang didukung dengan berbagai fasilitas.

Di tempat ini terdapat berbagai spot untuk Pelatihan Keluarpermainan adrenalin, kolam dari mata air alami, Tempat perkemahan, akomodasi dan lain-lain. Umbul Sidomukti terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

4. Gua Kreo

Gua Kreo terletak di Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Di tempat wisata ini, Sahabat Langit7 diajak berinteraksi langsung dengan kera ekor panjang yang jumlahnya sangat banyak.

Selain itu, Sahabat Langit7 menawarkan pemandangan alam yang indah dari dekat Waduk Jatibarang di tempat wisata ini. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Goa Kreo adalah pada pagi atau sore hari.

Baca Juga: Tak Sekedar Promo, Festival Isra Tawarkan Destinasi Menarik Selama Umrah

5. Taman Bunga Celosia Baru

Taman Bunga New Celosia menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin berswafoto di antara bunga-bunga indah dan berwarna-warni. Karena di pintu masuk, Sobat Surga7 akan disambut terowongan dengan bunga-bunga indah yang menjuntai.

Setelah itu, berbagai bunga dan tanaman hias yang cantik seperti ibrani, lavender, anyelir, gerbera, krisan dan lain-lain tertata rapi di setiap sudut. Selain itu, Taman Bunga Celosia Baru juga menawarkan spot selfie, taman bermain anak-anak dan penyewaan baju tradisional hanbok Korea.

Di tempat wisata ini kamu tidak hanya bisa berfoto lucu, tapi juga membeli berbagai jenis tanaman dan bibit bunga.

(jadi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button