Dingin! Pemain Bali United Ikut Bersih Pantai, Ini Alasannya - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Dingin! Pemain Bali United Ikut Bersih Pantai, Ini Alasannya – Solopos.com

SOLOPOS.COM — Perwakilan pemain Bali United FC, manajemen Bali United FC, Gojek, dan pemerhati pariwisata Bali berfoto bersama usai peluncuran gerakan Wake Again, Bali Senin (19/9/2022) di Denpasar, Bali. (Antara/Genta Tenri Mawangi)

Solopos.com, DENPASAR – Beberapa pemain Bali United seperti kapten tim Fadil Sausu, Muhammad Ridho dan M. Rahmat memanfaatkan jeda latihan dengan mengikuti clean up di Pantai Mertasari, Denpasar, Senin (19/9/2022). Mendorong masyarakat untuk kembali produktif.

Aksi bersih pantai ini merupakan bagian dari Bangun Lagi, gerakan moral Bali yang bertujuan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pemulihan ekonomi Bali setelah dilanda pandemi Covid-19.

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

Diprakarsai oleh Gojek bekerjasama dengan Bali United, bersih pantai ini dihadiri tidak hanya oleh para pemain tetapi juga oleh warga sekitar Pantai Mertasari, penggemar dan mitra Gojek.

“Tempat wisata pantai (adalah) salah satu tujuan utama di pulau Bali. Saya sangat bersyukur bisa terlibat membersihkan pantai,” kata Fadil, Senin, saat peluncuran gerakan Bangun Kembali Bali di Denpasar, Bali.

Dikatakannya, salah satu alasan dilakukannya pembersihan pantai adalah untuk mencoba melestarikan keindahan alam yang menjadi daya tarik wisata di Pulau Dewata.

Baca juga: Hebat! Ryo Persis Solo masuk 11 besar pemain League 1, ini dia profilnya

“Jangan pernah merusak alam. Pantainya perlu dijaga agar banyak wisatawan yang datang. Aku sudah cukup lama di sini. Bali seperti rumah bagi saya,” kata Fadil Sausu.

Sementara itu, M. Rahmat, winger Bali United yang juga terlibat dalam pembersihan pantai, berbagi alasan dan dukungannya terhadap gerakan Bangun Lagi di Bali.

Ia berharap kampanye bersih pantai dapat diikuti dengan berbagai kegiatan produktif lainnya yang dapat menunjang kesejahteraan ekonomi Pulau Dewata, khususnya di bidang pariwisata.

“Bagi saya pribadi tentu gerakan ini bagus karena mencoba membangun pariwisata setelah dilanda pandemi kemarin. Bagaimana kita bisa pulih seperti sebelum pandemi,” kata M. Rahmat saat ditemui usai acara peluncuran.

Baca juga: Resmi! 214 Bulu Tangkis Ikuti Indonesia International Series di Jogja

Sementara itu, Muhammad Taufiqurrrakhman, Head of Brand Marketing Aktivasi Gojek, mengatakan pihaknya sengaja meluncurkan gerakan tersebut di Bali karena Pulau Dewata merupakan salah satu daerah yang diyakini menunjukkan tren pemulihan positif pascapandemi.

“Kami melihat pertumbuhan terbaik (pertumbuhan ekonomi pascapandemi) di Bali. Bisa juga menjadi contoh (untuk daerah lain),” kata Taufiqurrrakhman, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kagumi Stadion Manahan Solo, Begini Komentar Fans Bali United

Ia menuturkan, pihaknya melalui gerakan “Bangun Kembali Bali” telah memberikan serangkaian promosi yang bertujuan membantu pelaku UMKM dan pengguna aplikasi Gojek untuk kembali produktif.

“Masyarakat Bali juga bisa mengikuti gerakan ini dengan menantang #jalurGoClub di media sosial untuk berbagi aspirasi dan kontribusi terkait pemulihan ekonomi Bali dengan hadiah dari GoClub,” ujarnya.

Dari program ini, masyarakat berkesempatan mengikuti pertandingan FC Bali United di jalur VIP.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button