Sangat keren! Ini rest area terbaik di Indonesia, ada lift dan sky bridge yang menyerupai mall - WisataHits
Jawa Tengah

Sangat keren! Ini rest area terbaik di Indonesia, ada lift dan sky bridge yang menyerupai mall

Sangat keren!  Ini rest area terbaik di Indonesia, ada lift dan sky bridge yang menyerupai mall

INDOZONE.ID – Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata itu zona tenang? Mereka pasti akan menjawab bahwa itu adalah tempat untuk bersantai dari kelelahan mengemudi. EitsTunggu dulu, beda dengan rest area Pendopo KM 456.

Terletak di Jalan Tol Trans Jawa lebih tepatnya di Jalan Tol Bawen-Salatiga, Baok, Ujung-Ujung, Kecamatan Pabelan, Semarang, Jawa Tengah. Rest area ini memiliki sejumlah fasilitas yang sangat lengkap menyerupai pusat perbelanjaan.

Tempat istirahat paviliun Rest area Pendopo KM 456 terletak di Semarang. (Z Creator/Eko Haryanto)

Rest area Pendopo KM 456 ini terdiri dari dua bangunan utama yang berseberangan, yaitu gedung A dan gedung B. Kedua gedung tersebut saling terhubung satu sama lain. jembatan Langit sangat megah di atas jalur jalan raya.

pengunjung lewat jembatan Langit Rest area Pendopo KM 456 dapat melihat keindahan pemandangan alam di sekitar jalan tol Semarang-Solo. Apalagi saat cuaca cerah Anda bisa melihat Gunung Merbabu jembatan Langit Ini.

Tempat istirahat paviliunKafe di Rest Area Pendopo KM 456. (Z Creators/Eko Haryanto)

Di Rest Area Pendopo KM 456 yang memiliki konsep modern Selain itu juga menawarkan fasilitas seperti tempat bersantai lainnya seperti tempat parkir yang luas, mushola, toilet gratis, taman bermain anak dan area terbuka dengan taman.

Tak hanya itu, rest area Pendopo Salatiga KM 456 ini juga selalu berbeda karena berisi penyewa souvenir, pasar kecil, Kedai kopi sampai mode merek dengan diskon yang menggoda Anda untuk berbelanja.

Tempat istirahat paviliunSkybridge di Pendopo Rest Area KM 456. (Z Creators/Eko Haryanto)

Di daerah food court Pengunjung disuguhkan puluhan toko kelontong yang menawarkan berbagai menu tradisional seperti soto, gudeg, nasi tumpang, pecel hingga hidangan modern seperti pasta, salad dan aneka Makanan barat.

Semakin banyak pengunjung yang dimanjakan, zona tenang Ini juga memiliki lift yang menghubungkan setiap lantai.

“Enggak nyangka banget isinya jadi begini. Ini rest area di mall? Bisa istirahat, makan, beli baju, beli sepatu, anak-anak juga bisa main, keren banget,” ujar Andang, 44. . , seorang pengunjung dari Solo.

zona tenang Terdapat lift di rest area Pendopo KM 456. (Z Creator/Eko Haryanto)

Karena peralatannya yang sangat lengkap dan modern, Pendopo Rest Area KM 456 Salatiga mendapat penghargaan sebagai zona tenang terbaik di Indonesia oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

zona tenangJalan Tol Trans Jawa dilihat dari rest area KM 456. (Z Creators/Eko Haryanto)

Namun tampaknya tidak hanya berfungsi sebagai rest area saja, rest area Pendopo KM 456 Salatiga juga layak dijadikan sebagai tempat wisata di Jawa Tengah karena keindahan alam dan konsepnya yang unik.

Artikel menarik lainnya:

Ciptakan kisah seru Anda dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button