Tingkatkan kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu melalui travel fair - WisataHits
Jawa Timur

Tingkatkan kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu melalui travel fair

access_time Selasa, 29 November 2022 13:14 WIB remove_red_eye 320 Orang Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor Person: Erikyanri Maulana

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu menggelar travel fair untuk mempromosikan pariwisata di Pusat Perbelanjaan Blu Plaza di Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ada wisata alam seperti snorkeling, diving dan memancing

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu (Asekbang) Iwan P. Samosir mengatakan, travel fair ini merupakan upaya untuk mempromosikan destinasi wisata dan produk unik dari Kepulauan Seribu agar masyarakat di wilayah Jabodetabek tertarik dan berkunjung ke Kepulauan Seribu.

“Yang baru kita bangun paska pandemi adalah wisata religi di pemakaman keluarga Kesultanan Banten di Pulau Panjang. Kemudian juga ada sentra kuliner UMKM di Pulau Untung Jawa,” kata Ivan, Selasa (29/11). .

Jakarta Travel Fair 2022 yang diadakan di Makassar mengajak warga Makassar untuk mengunjungi wisata perkotaan di Jakarta

Iwan mengatakan sebelum pandemi, jumlah kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu bisa mencapai lima juta orang dalam setahun. Sekitar 10 persen di antaranya adalah turis asing.

Iwan berharap kegiatan pariwisata dan kunjungan ke Kepulauan Seribu kembali meningkat seiring penurunan kurva pandemi sehingga sektor pariwisata dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kepulauan Seribu.

“Ada wisata alam seperti snorkeling, diving dan memancing. Lalu ada wisata sejarah dan religi yang tak kalah menariknya,” ujarnya.

Puji Astuti, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu menjelaskan, Thousand Islands Travel Fair yang digelar di Blu Plaza Shopping Mall ini akan digelar mulai Senin (28/11) hingga Jumat (9/9). /12) . Selain penawaran wisata, kuliner dan produk kerajinan khas Kepulauan Seribu serta hiburan juga akan ditampilkan.

“Kami mengundang beberapa biro perjalanan untuk menawarkan rangkaian promosi wisata. Kami akan merotasi kegiatan serupa di sejumlah lokasi di Jabodetabek,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button