Ecopark Curug Tilu Tiket Murah Berbagai Aktivitas Seru - WisataHits
wisatahits

Ecopark Curug Tilu Tiket Murah Berbagai Aktivitas Seru

Ecopark Curug Tilu Tiket Murah Berbagai Aktivitas Seru

Harga tiket masuk Tilu Curug Ecopark: Rp 25.000. Jam buka: 07:00 WIB – 21:00 WIB. Nomor Telepon : 081219856651. Alamat : Jl. Raya Rancabali No.KM.01, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40973.

Bandung terus menunjukkan pesonanya. Di penghujung tahun 2021, ada tempat wisata baru yang langsung viral. Namanya adalah Ecopark Curug Tilu yang berada di kawasan wisata kebun teh Rancabali. Terletak 1.600 mdpl, tempat ini menawarkan pesona alam kebun teh dan perbukitan.

Seperti namanya, di sekitar kawasan ini juga terdapat Curug (air terjun) yang sangat indah. Ini adalah konsep wisata kemah keluarga, dengan tenda-tenda akomodasi yang berjejer di bawah bukit. Spot foto yang menarik untuk melakukan aktivitas alam. Wisatawan bisa bersantai dan menikmati pemandangan. Atau anda juga bisa mencoba serunya rafting dan explore alam.

Harga Tiket Masuk Tilu Curug Ecopark

Untuk harga tiketnya sendiri, wisatawan tidak perlu khawatir. Tiket masuk tempat wisata ini berukuran saku. Penting untuk dicatat bahwa ada perbedaan harga antara hari kerja dan akhir pekan. Tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Harga Tiket Masuk Tilu Curug Ecopark
Tiket masuk Rp 25.000

Baca: DATAR PINUS CAMP Tiket Masuk Panorama Ciamik Murah

Jam Buka Tilu Curug Ecopark

Menariknya, tempat wisata ini memiliki waktu operasional yang sangat lama. Taman wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Sementara wisatawan memiliki banyak pilihan untuk dikunjungi.

Jam Buka Tilu Curug Ecopark
Setiap hari 07.00 WIB – 21.00 WIB

Wisata alam di tengah perkebunan teh

Suasana wisata yang asri dan hijau di Curug Tilu EcoparkWisata alam yang indah di tengah kawasan perkebunan teh

Bagi yang mencari suasana alam yang sejuk, Ecopark Curug Tilu bisa menjadi pilihan. Karena letaknya yang berada di tengah areal kebun teh, pemandangannya begitu menyenangkan. Berada di ketinggian minimal 1.600 mdpl, wisatawan bisa melihat hijaunya perkebunan dan pepohonan tinggi. Dari kejauhan, bukit-bukit tinggi menyatu dengan birunya langit.

Seperti namanya, tempat ini juga menawarkan pesona air terjun alami. Meski tidak terlalu besar dan tinggi, kecantikannya tidak bisa diremehkan. Di bawahnya terdapat sungai dengan air yang jernih dan sejuk. Banyak sekali kegiatan menarik yang bisa dilakukan di tempat ini. Wisatawan dapat menikmati keindahan atau petualangan. Tempat ini juga cocok untuk bulan madu karena terdapat hostel dengan arsitektur yang unik.

Baca: Harga Tiket Masuk TRANS STUDIO Bandung dan 11 Wahana

Menikmati keindahan air terjun mini

Pesona keindahan air terjun miniAir terjun yang ukurannya tidak terlalu besar namun tetap sangat indah. Foto: Gmaps/Firdha Aprilia

Kekhasan tempat ini adalah adanya air terjun. Air terjunnya tidak terlalu besar namun tetap asri. Airnya sangat jernih dan menyegarkan khas daerah pegunungan. Kemudian di sekitar air terjun tumbuh banyak bunga berwarna-warni yang membuatnya semakin cantik.

Untuk lebih dekat ke depan air terjun, terdapat jembatan kayu dengan tali di setiap sisinya. Jembatan ini juga menjadi salah satu wahana foto favorit para wisatawan. Tepat di bawah jembatan ada sungai kecil dengan air bersih. Kemudian, di sebelah sungai terdapat kolam yang dipenuhi ikan koi dengan berbagai ukuran.

Wisatawan bisa bersantai di tepi kolam sambil memberi makan ikan koi. Semua diiringi gemuruh air terjun yang menentramkan.

Baca: GLAMPING LAKESIDE Tiket masuk dan aktivitas di Rancabali

Jelajahi area kebun teh

Hamparan kebun teh sangat menyegarkanPesona utama tempat ini adalah hamparan kebun teh yang hijau dan asri. Foto: Gmaps/Purwangingsih kerot

Curug Tilu Ecopark terletak di tengah hamparan perkebunan teh yang luas. Hal ini membuat berkeliling kebun teh menjadi salah satu kegiatan utama. Menariknya, ada jalan kayu untuk melihat kebun teh lebih dekat. Hal itu tentu memudahkan wisatawan meski sehabis hujan. Wisatawan tidak harus melintasi jalan berlumpur dan licin.

Area kebun teh juga menawarkan berbagai photo walk yang menarik. Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang hamparan hijau kebun teh dengan tambahan ornamen cantik. Di belakangnya juga terlihat bukit-bukit yang menjulang tinggi. Ada juga bangunan pos pengamatan dengan gaya yang menarik. wisatawan bisa melihat pemandangan lebih luas dengan naik ke dek observasi.

Baca: Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung dan Atraksi Satwa

Bersantai menikmati keindahan alam

Tempat bersantai dan menikmati keindahan alamBersantai dan nikmati segarnya udara pegunungan dengan pesona perbukitan dan sungai yang indah. Foto: Gmaps/Mujib Prayitno

Bagi yang sekedar ingin bersantai, tempat ini memiliki fasilitas relaksasi yang sangat memanjakan. Ada taman dengan kursi dan meja kayu. Selain itu, tepat di pinggir taman, dialiri aliran air yang sangat jernih. Pemandangan yang terlihat begitu luar biasa indah. Dari taman tersebut, wisatawan langsung disuguhi pemandangan perbukitan hijau tepat di depan mata.

Penginapan kayu di bawah bukit menjadi ciri khas tersendiri. Menikmati udara pegunungan ditemani suara gemericik air sungai bisa menjadi salah satu cara untuk menyegarkan pikiran.

Baca: Tiket Masuk DUSUN BAMBU Lembang dan 8 Opsional Aktivitas

Berkemah di Curug Tilu Ecopark

Dengan keindahan yang luar biasa tersebut, membuat Anda ingin berlama-lama. Bagi yang ingin berlama-lama, kemungkinan bermalam di tempat ini berkemah. Sudah tersedia area camping yang luas dan cocok untuk banyak tenda. Saat berkemah, wisatawan berkesempatan untuk menyaksikan pesona matahari terbit yang indah.

Cocok untuk bulan madu

Akomodasi dengan pemandangan kebun teh alamiAsrama pemandangan alam tepat di seberang jalan jelas merupakan sesuatu yang berbeda. Foto: Gmaps/Micky Kie

Kawasan ini sangat direkomendasikan bagi yang ingin berbulan madu di Bandung. Ciri khas dari tempat ini adalah deretan penginapan dengan arsitektur yang indah dan unik. Bangunannya didominasi kayu sehingga benar-benar terlihat natural. Hostel ini menghadap ke sungai di seberangnya serta perbukitan dan kebun teh.

Fasilitas Ecopark Curug Tilu

Tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, mushola, gazebo hingga kafe dan restoran.

Lokasi Curug Tilu Ecopark

Tempat wisata ini terletak di Jl. Raya Rancabali No.KM.01, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jaraknya 47 km dari pusat kota Bandung dan dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button