Bupati Madiun mengibarkan bendera merah putih dan mengunjungi pasar tradisional - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Madiun mengibarkan bendera merah putih dan mengunjungi pasar tradisional

WAKTU INDONESIA, MADIUN – Sebanyak 10.000 bendera merah putih dibagikan kepada warga Kabupaten Madiun di pelosok desa. Secara simbolis, pengibaran bendera dilakukan oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dan Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto beserta Forpimda di dua tempat yakni Pasar Dolopo dan Pasar Caruban Baru.

“Program bendera merah putih pemerintah sedang direproduksi di mana-mana untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan mengenang perjuangan para pahlawan,” kata Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Senin (15/8/2022).

Pengunjung dan pedagang pasar tradisional tampak antusias mengibarkan bendera tersebut. Selain itu, pengibaran bendera dilakukan langsung oleh kepala daerah. Anda juga berkesempatan untuk berbicara langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati.

“Semoga kita merayakan HUT RI ke-77 dengan penuh bendera,” kata Kaji Mbing yang akrab disapa Bupati Madiun.

Di pasar Caruban, para pedagang lapak yang didatangi bupati tak segan-segan mengadu. Mulai dari atap kios yang bocor, penurunan pendapatan di masa pandemi dan harapan pasar bisa ramai pembeli.

Bupati-Madiun-2.jpgWabup Madiun H. Hari Wuryanto turut serta dalam pembagian bendera merah putih. (Foto: Yupi Apridayani/TIMESINdonesia)

Aksi pengibaran bendera juga dilakukan di wilayah kecamatan. Bendera merah putih disebar di beberapa tempat di Kabupaten Jiwan. Sebanyak 1275 bendera dibagikan.

Aksi bendera yang dipimpin Camat Jiwan Imam Nurwedi itu dilakukan di 350 pasar tradisional, yakni pasar Sambirejo, Sukolilo, Grobogan, dan Klagenserut. Selain itu, juga dilakukan pengibaran bendera kepada warga sekolah dasar dan pemerintahan desa di Kecamatan Jiwan.

Kampanye bendera daerah Kabupaten Madiun merupakan bagian dari kampanye yang diamanatkan pemerintah pusat untuk 10 juta bendera merah putih.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button