JFC menjadi acara kalender perjalanan internasional - WisataHits
Jawa Timur

JFC menjadi acara kalender perjalanan internasional

jember

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno datang dan menyaksikan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2022 pada Minggu malam (8/7/2022).

Sandi datang ke lokasi JFC dengan berjalan kaki dari Pendapa Wahyawibawagraha Jember. Ia didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman, anggota Forkopimda Provinsi Jawa Timur dan Forkopimda Jember.

Selain itu hadir pula anggota Komisi X DPR RI Charles Melkiyansyah dan Nur Purnamasidi. Mereka bergabung dengan grup di venue utama JFC 2022.

Sandi memberikan sambutan saat JFC 2022 akan segera dimulai. Sandi menyampaikan pesan dari Presiden Republik Indonesia bahwa indeks ekonomi saat ini semakin membaik.

“Saya meminta maaf kepada Presiden Republik Indonesia dan meminta saya mewakilinya. Ini merupakan peristiwa yang membanggakan tidak hanya bagi Jember tetapi juga bagi Indonesia. JFC adalah karisma acara nusantara. Jadi ada tugas Gubernur Jatim, JFC jadi event di kalender pariwisata internasional”, kata sandi sapaannya.

Ia menambahkan, indeks ekonomi Indonesia saat ini sedang naik peringkat. Indonesia menempati peringkat 32 dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

“Ini kerjasama dan gotong royong dari kita semua. Bagaimana industri kreatif menunjukkan potensinya terutama melalui pariwisata. Untuk pertama kalinya, indeks ekonomi naik 2 peringkat. Indonesia menyalip Vietnam dan Thailand. Banyak potensi di Indonesia. Jember selain JFC juga wisata alam, religi dan budaya,” kata Sandiaga.

“Ajang JFC telah berhasil menjadi ikon Jember. Kami juga mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Kreativitas, Imajinasi, Adaptasi dan Kolaborasi adalah Indonesia. Pak Jokowi mencontohkan ekonomi kita juga tumbuh 5,54 persen,” lanjutnya.

Ada tiga elemen untuk mempromosikan pariwisata. “Artinya apa yang biasa kita sebut 3G, termasuk time-lapse, joint motion dan kerja sama tiang gas pada potensi,” katanya.

“Kami kehilangan satu juta pekerjaan pada tahun 2020. Tapi tahun ini kami menciptakan 1,1 juta pekerjaan baru. Saya yakin nanti di tahun 2024 kita bisa menciptakan 1,4 juta lapangan kerja baru bersama-sama. Kita tidak boleh lengah dan tetap waspada. Seiring dengan pariwisata dan bisnis, kita akan bangkit,” tambahnya.

Gubernur Khofifah juga mendukung pembangunan ekonomi melalui kreativitas. “JFC merupakan energi kreatif dan inovatif dari bumi Jember yang akan memberikan resonansi bagi Indonesia dan dunia melalui Jember Fashion Carnaval,” kata Khofifah dalam sambutannya.

“Mudah-mudahan semua orang menciptakan inovasi dan kreativitas dari desainer dan bakat. Tentu saja, UKM di Jember bisa naik level dengan semua elemen strategis lainnya. Tadi saya tanya Pak Sandiaga Uno dari Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif. JFC (dikirim) dapat didaftarkan (dan dimasukkan) di Katalog Pariwisata Internasional. Selamat dan sukses,” tutupnya.

Tonton video Parade Pakaian Legacy Merayakan JFC 2022
[Gambas:Video 20detik]
(matahari matahari)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button