Pantai Sijile menjadi primadona wisatawan - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Sijile menjadi primadona wisatawan – ANTARA News Yogyakarta

Pantai Sijile menjadi primadona wisatawan – ANTARA News Yogyakarta

SURABAYA (ANTARA) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimis Pantai Sijile di kawasan wisata Merak Baluran Situbondo akan banyak dikunjungi wisatawan setelah selesainya pembangunan infrastruktur jalan pembatas kawasan Nasional Baluran. Taman .

“Tren pariwisata saat ini lebih berorientasi pada alam. Pantai Sijile dulu masih relatif sulit diakses karena minimnya infrastruktur, sehingga setelah peresmiannya kita harus bersiap-siap dibanjiri wisatawan. Baik dari dalam maupun luar negeri,” kata Gubernur Khofifah usai mengunjungi Pantai Sijile, Senin.

Dalam kunjungannya, Gubernur Khofifah juga meresmikan pembangunan akses jalan yang menghubungkan Dusun Sidomulyo dengan Dusun Labuhan Merak di Desa Sumberwaru. Jalan yang mampu menahan beban hingga 5 ton ini memiliki panjang 10 kilometer, lebar 3 meter, dan bahu satu meter.

Peresmian jalan ini merupakan tindak lanjut kesepakatan bersama antara Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Bupati Situbondo untuk Pelestarian Ciri Kawasan Taman Nasional Baluran. Yakni melalui Kemitraan Pemberdayaan dan Konservasi Masyarakat di Kawasan Khusus Labuhan Merak (dulu HGU PT Gunung Gumitir) pada 3 September 2020.

“Pantai Sijile sangat indah, terumbu karang yang menjadi rumah bagi ikan dan berbagai biota laut lainnya masih terjaga dengan baik. Ini atraksi yang sangat luar biasa,” kata gubernur.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur Jawa Timur optimistis Pantai Sijile akan banyak dikunjungi wisatawan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button