DR.BRM Kusumo Putro berharap revitalisasi kawasan Sriwedari menjadi bagian dari program unggulan Pemkot Surakarta. - WisataHits
Jawa Tengah

DR.BRM Kusumo Putro berharap revitalisasi kawasan Sriwedari menjadi bagian dari program unggulan Pemkot Surakarta.

Terkini.id, Sukabumi – Dr. BRM Kusumo Putro SH.MH selaku pembina Forum Masyarakat (Foksri) Sriwedari Solo mengatakan melalui pesan WhatsApp-nya berharap gedung-gedung di kawasan Sriwedari segera diperbaiki oleh Pemkot/Pemkot Surakarta Jawa Tengah. karena kondisinya 75% rusak atau tidak bisa digunakan.

Namun, kata Kusumo, perlu dikhawatirkan apakah bangunan yang dimakan pada usia itu dapat menimbulkan bahaya keamanan jika masih digunakan.

Harapan untuk revitalisasi gedung itu disampaikan sambil ngopi santai bersama awak media di kota Solo.

Baca juga: Akankah Impianku Terwujud?

Dijelaskan pula bahwa ia pernah melakukan perjalanan melalui kawasan/kawasan Sriwedari, ia berkeliling ke setiap bangunan dan alhasil sangat memungkinkan untuk memperbaiki kondisi bangunan tersebut.

“Saya berharap Pemkot Surakarta menjadikan revitalisasi atau penetapan kawasan Sriwedari sebagai bagian dari program unggulan Pemkot Surakarta,” kata Kusumo dalam video yang dikirimkannya, Rabu, 27 Juli 2022.

Baca Juga: AORTA Part 1, Ciri-Ciri Aksi Cinta Junti

Kusumo melanjutkan agar kedepannya bisa dijadikan tempat yang bermanfaat bagi masyarakat, UMKM bisa hidup, PKL bisa hidup, perdagangan umum bisa hidup, hiburan bisa hidup.

“Maka pariwisata bisa berkembang. Dan yang terpenting adalah lambang Kota Solo ya lambang Kota Solo tidak akan hilang, dan kita juga berharap bangunan Wayang Orang tetap di Sriwedari, kenapa? Karena itu ikon, ikon wayang orang ada di Sriwedari,” jelasnya.

Meski begitu, kata Kusumo, maka kita berharap pembangunan gedung Wayang Orang tetap di Srewedari, sehingga nantinya di sini pusat kesenian, pusat seni budaya, kemudian juga tempat wisata hiburan, wisata kuliner, wisata edukasi, kemudian wisata religi dan tempat wisata budaya, wisata sejarah berada di daerah Srewedari.

Baca Juga: AORTA Part 1, Ciri-Ciri Aksi Cinta Junti

“Saya berharap Pemkot Surakarta segera menjadikan Srewedari ini, kawasan Srewedari, pengembangan kawasan Sriwedari ini sebagai program unggulan dari Pemkot Surakarta.” Terima kasih,” katanya.

Source: sukabumi.terkini.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button