Kafe yang menyuguhkan nuansa kopi di atas aliran sungai - WisataHits
Jawa Tengah

Kafe yang menyuguhkan nuansa kopi di atas aliran sungai

Ngafe atau menikmati makanan dan minuman di kafe menjadi budaya yang semakin dipraktikkan oleh anak muda saat ini. Pengelola kafe pun berlomba menampilkan konsep yang unik dan menarik.

Baru-baru ini ada konsep kedai kopi baru yang cukup unik, yaitu kopi di atas sungai. Dapatkah Anda membayangkan bagaimana rasanya membuat kopi atau makan sambil menikmati aliran lembut air yang mengalir deras melewati kaki Anda?

Nah buat kamu yang penasaran dan ingin mencoba sensasi nongkrong di tepi sungai, berikut 6 rekomendasi tempat wisata di Jawa Timur!

1. Kafe Kebon Salak

6 kafe yang menyajikan sensasi kopi di atas sungaiSuasana Kafe Kebon Salak. (Instagram.com/bonsal.co)

Pertama, Anda bisa mengunjungi kafe Kebon Salak di Trenggalek. Kafe ini menawarkan suasana alam yang sejuk dengan bangku-bangku yang diletakkan di atas sungai yang mengalirkan air jernih.

Suasana ngopi di sini makin tenang karena kafe ini dikelilingi perkebunan salak. Tak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang unik, kafe ini juga menawarkan beragam menu mulai dari jajanan tradisional hingga modern.

Lokasi: Gemaharjo, Kec. Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Jam operasional: 09.00-17.00 WIB

2. Mata Air Biru Wonosalam

6 kafe yang menyajikan sensasi kopi di atas sungaiSuasana Kafe Sumber Biru. (Instagram.com/kotasala)

Dari Jombang juga ada kedai kopi di Wisata Alam Sumber Biru. Seperti namanya, tempat ini berada di tengah-tengah perkebunan sehingga kedua sisinya dipenuhi pepohonan yang membawa suasana sejuk.

Untuk masuk ke tempat wisata ini Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 5.000. Sementara untuk menikmati makanan atau minuman di atas aliran air, Anda bisa membelinya di kafe tepi sungai.

Lokasi: Jl. Argobiru, Ngembag, Dsn Wonotirto, Ds, Wonotirto, Wonomerto, Kec. Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Waktu aktif: hari dalam seminggu 08.00-17.00, akhir pekan 08.00-19.00

3. Kopi kecil

6 kafe yang menyajikan sensasi kopi di atas sungaiSuasana kopi yang sejuk. (Instagram.com/yoiki_malang)

Berikutnya adalah Kopi Keceh di Malang. kecil sendiri dalam bahasa jawa malang berarti bermain dengan kaki di dalam air. Nah ini dia tempat nongkrong atau main di perairan Ginger River!

Beragam menu di Kopi Keceh ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Minuman dan makanan yang bisa kamu pesan antara lain kopi, es krim kelapa, dan teh. Ada juga makanan ringan seperti gorengan atau sempol dan beberapa makanan berat seperti rujak, nasi pecel, rawon, bakso atau ayam geprek.

Lokasi: Coban Tarsan, Kopi Kali Jae Keceh, Coban Jahe 3, Pandansari Lor 2, Dusun Begawan, Taji, Kec. Jabung, Kabupaten Malang.

Jam operasional: 08.00-17.00

4. Air Terjun Tanaka Umbalan

6 kafe yang menyajikan sensasi kopi di atas sungaiSuasana di Air Terjun Umbalan Tanaka. (Instagram.com/yetty_aksa)

Air Terjun Umbalan Tanaka merupakan salah satu destinasi wisata air di wilayah Malang. Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat ini, salah satunya adalah makan atau minum di atas air sungai.

Selain serasa minum kopi di atas air, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang dipadukan dengan pemandangan buatan yang dibangun oleh pengelola. Terletak di tepi Air Terjun Wisata Tanaka, kafe ini menyajikan pilihan makanan ringan dan berat, kopi, dan cokelat panas.

Lokasi: Arjomulyo, Bangelan, Kec. Wonosari, Kabupaten Malang.

Jam operasional: 07.00-17.00 WIB

5. Kafe Kali TGS (Taman Telaga Sari)

6 kafe yang menyajikan sensasi kopi di atas sungaiSuasana Kafe Kali TGS. (Instagram.com/wisatadimalang)

Masih di Malang, ada kafe Telaga Sari Garden yang terletak di atas sungai dan menawarkan pemandangan alam berupa taman yang asri. Selain menyantap makanan atau minuman, Anda juga bisa berfoto di spot foto yang disediakan pengelola.

Tiket masuk ke tempat ini seharga Rp 5.000, namun harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan manajemen. Menu yang bisa anda pilih antara lain gorengan, mie goreng, pop mie dan juga minuman seperti kopi dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi: Dusun Tegir, Pandansari Lor, Kec. Jabung, Kabupaten Malang.

Jam operasional: 09.00-17.00 WIB

6. Wisata Alaska Kediri

6 kafe yang menyajikan sensasi kopi di atas sungaiSuasana kafe di tempat wisata Alaska Kediri. (Instagram.com/nongkrongkediri)

Terakhir ada Kediri Alaska Tour. Lokasi kafe ini berada di tengah hutan seluas 5 hektar dan dipenuhi pohon gum. Arus sungai yang tenang menemani Anda menghabiskan waktu menyeduh kopi atau menikmati aneka menu yang disajikan.

Anda juga bisa bersantai di hammock, berfoto di spot foto yang tersedia, dan melihat monyet di penangkaran. Untuk masuk ke tempat ini kamu bisa dengan sukarela membayar biaya retribusi, lho! Menarik kan?

Lokasi: Tempurejo, Kec. Wates, Kabupaten Kediri.

Jam operasional: 08.00-16.00 WIB

Suasana sejuk alam ditambah dengan aliran air yang mengalir melalui kaki Anda pasti akan menyegarkan pikiran dan tubuh Anda. Jadi, apakah ada kafe di atas sungai di daerah Anda?

Baca Juga: 6 Kafe Romantis di Surabaya yang Cocok untuk Merayakan Ulang Tahun

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button