Borobudur Marathon 2022 menawarkan hadiah bagi mereka yang dapat melampaui rekor pendidikan nasional - WisataHits
Jawa Tengah

Borobudur Marathon 2022 menawarkan hadiah bagi mereka yang dapat melampaui rekor pendidikan nasional

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank Jateng telah melakukan upaya menarik untuk menciptakan momen bersejarah dan memotivasi peserta Borobudur Marathon 2022 (Bormar) yang akan berlangsung pada Sabtu (12/11/2022) besok, di Lumbini -Taman, Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.

Menurut Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, pihaknya akan konsisten mendukung Bormar yang selama ini mampu mendongkrak perekonomian di Kabupaten Magelang dan memajukan sport tourism.

Bahkan melalui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bormar menjadi inspirasi dan tempat sukses bagi atlet-atlet Indonesia masa depan.

BACA JUGA: Di Banjarnegara, Hendi Minta Pemkab Maksimalkan Potensi Daerah

“Sebagai bentuk apresiasi dan semangat bagi para peserta lari elit yang mengikuti marathon, kami sediakan hadiah khusus bagi mereka yang dapat memecahkan rekor Eduardus Nabunome,” janji Supriyatno, Ketua Panitia Penyelenggara dan Ketua Marathon Budiman Tanuredjo Didukung oleh Borobudur Marathon Foundation Liem Chie An, sesi konferensi pers di Hotel Grand Artos, Magelang, Jumat (11/11/2022).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Brand Ambassador Borobudur Marathon 2022 Kelly Tandiono dan Pj. Kepala Disporapar Jawa Tengah Purwanto, serta Budiman dan Liem Chie An.

Mendiang Eduardus, atau biasa disapa Edu, tercatat sebagai pemegang rekor maraton sebelum meninggal dunia dengan catatan waktu 2 jam 19 menit 18 detik. Rekor tersebut dicetak Edu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIII/1993 di Jakarta.

BACA JUGA: Penyegaran Polri, Polrestabes Semarang Gelar Sertifikat Polsek dan Perwira Utama

Budiman sendiri mengakui, banyak lomba marathon yang diadakan di tanah air setiap tahunnya. Namun sayangnya, rekor Edu yang sudah bertahan hampir tiga dekade ini belum bisa dipecahkan oleh pelari manapun di Indonesia.

“Oleh karena itu, Bormar diharapkan bisa menciptakan iklim yang mendorong latihan lari, salah satu upayanya memecahkan rekor Edu. Ketika atlet dunia berpikir bagaimana rekor maraton bisa kurang dari dua jam, maka kita bisa berjuang untuk mengalahkan rekor Edu,” kata Budiman.

Sementara itu, Liem Chie An mengatakan pihaknya memiliki harapan besar agar Bormar 2022 menjadi sarana pemulihan setelah dua tahun dilanda pandemi COVID-19. Ia menyatakan sudah saatnya bergerak maju melalui Bormar yang berdampak pada pariwisata dan perekonomian di Magelang.

BACA JUGA: Tambah Gudang Produksi, KIHT Akan Genjot Pengembangan Industri Kecil Rokok di Kudus

“Kami masih punya harapan besar, Borobudur marathon bisa disamakan dengan Tokyo marathon atau Berlin marathon,” harapnya.

Sementara itu, pada konferensi pers, brand ambassador Borobudur Marathon 2022 Kelly Tandiono mengingatkan pelari untuk makan cukup karbohidrat (toko karbo) sebelum Anda berlari dan istirahat yang cukup.

“Sampai jumpa di finish!” kata Kelly yang juga akan bergabung dengan Kelenteng Bank Jateng View untuk memberikan semangat.

BACA JUGA: Nyai Sahal Mahfudz Wanita Hebat

Dengan start dan finis di Taman Lumbini, Borobudur Marathon 2022 menawarkan perjalanan menantang alam pedesaan di sekitar Borobudur yang akan memuaskan dan menghibur para peserta.

Ini juga sebagai cara untuk mendekatkan pelari dengan Borobudur dan sekitarnya. Pelari yang terlibat dalam Bormar 2022 adalah 37 pelari nomor marathon Elite Race dan 30 Young Talent 10 K yang berlangsung pada Sabtu (11/12/2022).

Pada Minggu (13/11/2022) Tilik Candi berlari setengah maraton dan diikuti 4.552 pelari.

Untuk merevitalisasi Bormar 2022, total 22 UMKM lokal dari kelompok Pawone, yang terdiri dari 13 pelaku ekonomi kuliner dan sembilan pelaku kerajinan, datang. Harmony Market juga digelar di Bank Jateng Tilik Candi pada Minggu (13/11/2022) dan Race Expo yang digelar di Ballroom Grand Artos Hotel & Convention pada Jumat-Sabtu (11-12/2022). .

Ryan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button