Nelayan Pesisir Selatan Dukung Wali Kota Gibran Dorong Pilkada Jateng 2024 - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Nelayan Pesisir Selatan Dukung Wali Kota Gibran Dorong Pilkada Jateng 2024 – Solopos.com

SOLOPOS.COM — Ratusan Nelayan menghadiri acara Selamatan Nelayan Pantai Selatan dengan tema “Inyong Dukung Mas Gibran Dadi Gubernur Jawa Tengah 2024” di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Sabtu (12/11/2022). (Panitia Tabungan ANTARA/HO)

Solopos.com, KEBUMEN – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mendapat dukungan dari nelayan untuk berjalan kaki dalam Pilkada di Jawa Tengah pada 2024.

Nelayan yang menyatakan dukungannya kepada Wali Kota Solo itu berasal dari wilayah Kebumen.

Promosi Daihatsu Rocky, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Cuma Rp 99.000

Pernyataan tersebut disampaikan oleh para nelayan di Acara Keselamatan Nelayan Pantai Selatan tentang masalah ini Inyong dukung Mas Gibran Dadi Gubernur Jawa Tengah 2024 di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Sabtu (11/12/2022).

Panitia Acara Penyelamatan Nelayan Pantai Selatan Bejo Priyono mengatakan pihaknya melihat Gibran Rakabuming Raka sebagai sosok yang energik dan lincah di pemerintahan sehingga bisa membuat nelayan Jawa Tengah dan Pantai Selatan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Dinilai Prestasi, Milenial Banyumas Raya Dukung Gibran Maju ke Pilkada di Jawa Tengah

“Pada dasarnya, nelayan mengadakan upacara dan deklarasi. Pak Gibran tidak tahu karena itu dari semua nelayan,” katanya seperti dikutip Solopos.com keluar Diantara.

Ia berharap pemimpin masa depan yang dipilih oleh nelayan dapat lebih meningkatkan kehidupan di desa-desa nelayan, meningkatkan pendidikan anak-anak nelayan dan meningkatkan fasilitas kesehatan nelayan.

Selain itu, kata dia, pemimpin masa depan diharapkan mampu memodernisasi tempat pelelangan ikan, menjadikan stigma kampung nelayan sebagai tujuan utama, dan sebagainya.

Baca Juga: Didukung Forum Mantan Kepala Desa Maju Pilgub Jateng Gibran: Terima kasih atas doanya

Menurut dia, Fischer percaya bahwa pemimpin masa depan yang dapat mewujudkan harapan besar tersebut haruslah sosok-sosok muda, cakap, energik, dan kuat yang berani menghadapi badai masalah, namun tetap seperti Fischer.

“Kami yakin sudah ada pemimpin yang muda, cakap, energik, dan tangguh yang kinerjanya dalam memimpin daerah sudah teruji dan terukur, yaitu Mas Gibran, Wali Kota Solo,” ujarnya.

Bejo mengatakan semangat visi misi Gibran Rakabuming sejalan dengan kelompok nelayan yang menginginkan kesejahteraan yang lebih baik dengan memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari seperti tempat tinggal, pendidikan dan jaminan kesehatan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dukung Gibran Maju Jadi Gubernur Jawa Tengah

Selain itu, kata dia, para nelayan khususnya di pesisir selatan ingin menjadi nelayan modern dan berwatak budaya, serta mendambakan sektor perikanan yang berteknologi maju bisa berkembang menjadi sektor pariwisata.

“Semoga dukungan ini menjadi berkah bagi kita semua, khususnya para nelayan Jawa Tengah. Kapten kita Mas Gibran akan datang sebagai gubernur Jawa Tengah, amin,” kata Bejo.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button