Ribuan Muktamar Muhammadiyah yang bergembira menyerbu Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Ribuan Muktamar Muhammadiyah yang bergembira menyerbu Jogja

Harianjogja.com, JOGJA– Ribuan penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo merapat ke kota Jogja sesaat setelah pembukaan muktamar pada Sabtu (19/11/2022).

Puluhan bus memenuhi jalan-jalan utama, terutama di kawasan Malioboro. Sebagian besar rombongan berasal dari Jawa Barat, Jakarta, dan Sumatera. Beberapa bus memasang spanduk bertuliskan “Pendukung Kongres”. Mereka memasuki Jogja pada Sabtu sore atau setelah pembukaan kongres dan beberapa rombongan lainnya memasuki Jogja pada Minggu (20/11/2022).

“Kami tiba di Solo pada Jumat pagi. Usai pembukaan kongres kami kembali ke Lampung namun singgah di Jogja. Sayang kalau ke Solo kalau tidak mampir ke Jogja,” kata Ali. seorang pendukung Kongres dari Lampung saat bertemu di kawasan Pathok, Minggu pagi.

Ia mengaku tiba di Jogja pada Sabtu malam langsung menuju kawasan Malioboro dan masih mengunjungi tempat-tempat wisata di Jogja pada Minggu. Pada hari Minggu setelah Ashar kembali ke Lampung. “Saya melihat banyak pemandu sorak di konvensi mampir ke Jogja. Selama di Jawa pasti mampir ke Jogja. Solo dan Jogja dekat,” kata Ali.
Pemandu sorak konferensi senior, yang diundang khusus pada pembukaan konferensi di Stadion Manahan, juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Jogja. “Rombongan lansia heboh singgah di Griya Lansia Aisyiyah. Mereka bilang ingin menikmati Jogja,” kata Siti, salah satu pengasuh Aisyiyah.

BACA JUGA: Bupati Sleman Kustini Lari di Sleman Temple Run 2022

pemantauan Harianjogja.com Puluhan bus konvensi pemandu sorak meluncur memasuki Jogja sejak Sabtu sore (19/11/2022) hingga Minggu pagi. Sejumlah tempat parkir di Ngabeyan dan Jl HOS Cokroaminoto dipenuhi bus konvensi pemandu sorak. Toko-toko suvenir di kawasan Pathok dan Jl Bhayangkara juga dipenuhi bus konvensi yang bersorak sorai.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button