Rekomendasi 5 pilihan kuliner khas kota Magelang - WisataHits
Yogyakarta

Rekomendasi 5 pilihan kuliner khas kota Magelang

LANGIT7.ID, Jakarta – Kota Magelang merupakan salah satu alternatif tempat wisata kuliner bagi wisatawan. Berbagai hidangan lezat yang unik dan menarik bisa Anda nikmati saat berwisata ke Kota Magelang.

Hal yang sama berlaku untuk kota-kota lain di Indonesia. Kota Magelang juga memiliki beragam kuliner yang menggugah selera para wisatawannya.

Ada banyak pilihan menu dan tempat kuliner yang wajib kamu coba saat Sahabat Langit7 berada di Kota Magelang. Masing-masing kelezatan ini memiliki keunikan tersendiri.

Baca juga: Muktamar Muhammadiyah banyak tempat wisata di Klaten yang gratis

Menurut berbagai sumber, Senin (7/11/2022), berikut lima rekomendasi aneka kuliner khas yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kota Magelang:

1. Tahu Kupat

Kupat Tahu merupakan salah satu makanan khas Magelang yang disajikan dengan potongan ketupat, irisan kol, potongan tahu putih, tauge, bawang goreng dan kerupuk sebagai lauknya. Kemudian ditaburi saus kacang untuk memberi tahu kupat ini rasa yang lezat cocok untuk makan siang.

2. Buntul-Lumbu

Buntul Lumbu terbuat dari daun lumbu sawah dan merupakan makanan tradisional dari kota Magelang. Menyantap produk kuliner ini lebih nikmat jika disantap dengan nasi panas. Hidangan ini terbuat dari daun talas yang digulung dan dibumbui dengan kelapa dan ikan teri, kemudian direbus dengan kuah santan kental.

3. Ikan Lele Mangut

Ikan lele mangut terbuat dari olahan ikan lele asap yang dimasak dengan kuah santan merah dan kuning. Ikan lele mangut merupakan pakan khas Magelang yang mirip dengan lodeh, namun masakan ini berbahan dasar ikan lele. Hidangan khas ini memiliki rasa antara pedas dan manis, yang berasal dari berbagai racikan bumbu pilihan.

4. Sego Godog

Sego Godog adalah masakan khas Magelang dengan kuah yang hangat dan mengenyangkan. Hidangan ini terbuat dari nasi rebus dengan sayuran, mie, telur, dan daging. Sahabat Langit7 akan menemukan makanan khas di Magelang hingga Yogyakarta dan sekitarnya.

5. Sup Senerek

Sop senerek juga merupakan masakan khas Magelang yang terdiri dari kacang merah, bayam, wortel, daun bawang dan seledri. Selain itu, makanan khas ini juga mengandung irisan daging sapi atau ayam dan jeroan, yang turut menambah cita rasa kuliner yang lezat ini.

Baca juga: Pemandian Tirtosari View, Destinasi Wisata Alam di Lereng Gunung Semeru

(zhd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button