Kembang api menghiasi malam pergantian tahun di Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

Kembang api menghiasi malam pergantian tahun di Gunungkidul

Harianjogja.com, Gunungkidul – Polres Gunungkidul sudah memastikan pesta kembang api bisa digelar pada malam pergantian tahun. Hingga saat ini, tiga lokasi telah mengajukan izin kembang api.

Wakapolres Gunungkidul Kompol Widya Mustikaningrum mengatakan, tidak ada masalah terkait pematian kembang api tersebut. Untuk masyarakat umum, Anda bisa mengadakan pesta, namun dengan catatan ukuran kembang api tidak lebih dari dua inci.

Menurutnya, jika ukuran kembang api lebih besar, pencahayaannya harus mendapat persetujuan pihak berwenang. Sejauh ini, setidaknya Widya menetapkan sudah ada tiga lokasi yang mengajukan izin menggelar pesta kembang api.

Ketiga lokasi tersebut meliputi kawasan sekitar Alun-alun Wonosari; Heha Sky View di Kapanewon Patuk dan Heha Ocean View di Kapanewon Panggang.

BACA JUGA: Lokasi Festival Kembang Api di Jogja. mana favoritmu

“Hanya tiga ini yang diajukan. Tapi orang yang mau menyalakannya juga boleh asalkan ukurannya tidak lebih dari dua inci,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (28/12/2022).

Namun, dia mengingatkan agar pencahayaan tidak boleh sembarangan. Untuk alasan keamanan, anak-anak khususnya tidak diperbolehkan memulai sendirian.

“Anda harus ahli dan tidak gegabah. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat atau pengelola wisata yang akan menggelar pesta kembang api segera mengajukan izin ke Polres Gunungkidul. “Saya dengar ada tempat lain yang menyalakan kembang api, tapi sejauh ini permintaan hanya datang dari tiga tempat,” katanya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan sudah menyiapkan agenda malam pergantian tahun. Rencananya, Alun-alun Wonosari akan dijadikan sebagai lokasi.

BACA JUGA: Gunungkidul Ungkap Alasan Dilarang Kembang Api

“Lokasinya luas dan bisa menampung banyak orang. Jadi lebih representatif,” kata Sunaryanta.

Dia menjelaskan perayaan itu dirancang untuk hiburan publik. “Nanti akan ada hiburan dan tarian yang disajikan kepada para pengunjung yang datang,” ujarnya.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button