Disparbud Jabar menetapkan desa wisata di Jabar - WisataHits
Jawa Barat

Disparbud Jabar menetapkan desa wisata di Jabar

Disparbud Jabar menetapkan desa wisata di Jabar

hoperakyat.com,- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar akan mendirikan desa wisata. Ini merupakan strategi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pada tahun 2023.

Kadisparbud Jabar, Benny Bachtiar mengatakan, pihaknya menilai strategi tersebut dapat meningkatkan potensi kunjungan wisatawan khususnya wisman ke Jabar.

“Ini dapat menarik wisatawan dan membawa manfaat bagi masyarakat setempat. Ini masih kita bahas, apalagi sudah ada perda desa wisata,” ujarnya di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (1/2/2023).

Baca juga: Viralnya kondisi karpet kotor di Masjid Raya Al Jabbar, Pemprov Jabar memberikan jawabannya

Agar pembentukan desa wisata berjalan lancar, pihaknya yakin, pihaknya juga akan mengundang diaspora dari Indonesia yang sedang menetap di Australia.

Dengan begitu, kata Benny, pihaknya bisa mengetahui kebutuhan apa saja yang harus ada di desa wisata tersebut untuk menarik wisman ke Jabar.

“Mereka (diaspora) biasanya membawa turis ke Indonesia tapi tidak ke Jawa Barat. Karena menurut mereka desa wisata di Jabar belum siap,” ujarnya.

Baca juga: Saksi memaparkan dugaan tindak pidana pencucian uang dalam kasus Irfan Suryanagara

Dengan latar belakang tersebut, Benny menyatakan pihaknya akan terus berupaya untuk menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke wilayah Jawa Barat.

“Karena sampai saat ini Jabar belum bisa menawarkan destinasi desa wisata yang diminati wisatawan mancanegara. Tapi kita berusaha untuk menarik wisatawan lokal atau mancanegara, kita sedang diskusikan itu,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan menarik wisatawan mancanegara, dibangun infrastruktur yang dapat merangsang minat wisatawan mancanegara di Jabar.

“Kita akan undang diaspora kemudian bicara soal infrastruktur sehingga menjadi daya tarik wisman datang ke Jabar,” imbuhnya. (Rio/R13/HR-Online/Editor-Ecep)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button