Tiket KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA dan 11+ aktivitas - WisataHits
wisatahits

Tiket KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA dan 11+ aktivitas

Harga Tiket Masuk Gembira Loka Zoo : Rp 60.000 – Rp 75.000 Jam Buka : 08:30 – 16:00 WIB No. Telepon : 0274373861 – 081222662290 Alamat : Jl Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kota Gede, Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia, 55171

Menemukan tempat wisata edukasi dengan fasilitas lengkap di Yogyakarta tidaklah sulit. Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta menawarkan penawaran pendidikan yang lengkap dengan peralatan yang berkualitas. Pengunjung bisa mengenal dan berinteraksi langsung dengan berbagai satwa.

Selain itu, kebun binatang ini di awal tahun 2019 ini menambah wahana baru. Wahana yang terkenal dengan zona cakarnya ini menambah koleksi hewan karnivora. Ini menarik lebih banyak wisatawan setelah renovasi ke daerah tersebut pada tahun 2018.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Harga Tiket Masuk Loka Zoo yang Seru

Harga masuk yang ditawarkan sangat terjangkau, dengan wahana dan fasilitas yang cukup lengkap. Pengunjung akan menghargai berbagai fasilitas yang tersedia. Selain tentunya berbagai wahana yang menarik

Harga tiket Gembira Loka Zoo dapat dilihat di website resmi happylokazoo.com. Harga tiket masuk didasarkan pada ketentuan yang berlaku.

Harga Tiket Masuk Loka Zoo yang Seru
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat Rp60.000
Tiket masuk untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp 75.000
Tiket masuk periode 24 Desember 2022 – 1 Januari 2023 Rp 75.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TAMAN PINTAR Yogyakarta

Informasi mengenai syarat kunjungan kebun binatang Gembira Loka:

  • Beli tiket masuk Anda langsung di loket tiket Kebun Binatang Gembira Loka.
  • Unduh aplikasi Care Protect. Kemudian scan QR Code aplikasi Protect Protect di pintu masuk dan keluar kebun binatang.
  • Wajib untuk menghormati protokol sanitasi di kawasan wisata.
  • Pengunjung dengan tinggi lebih dari 80 cm menerapkan harga tiket masuk normal.
  • HTM termasuk paket kereta fang dan katamaran tak terbatas.
  • Tiket masuk menyediakan akses gratis ke wahana dan perahu serta pertunjukan burung dan mamalia yang mendidik.

Selamat Jam Buka Kebun Binatang Loka

Kebun Binatang Yogyakarta buka dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Senin Jum’at 09.00 – 15.00 WIB
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 08.30 – 16.00 WIB

Wahana di Kebun Binatang Gembira Loka

selamat loka penguinKoleksi binatang di kebun binatang ini cukup lengkap, termasuk pinguin. foto: instagram/glzoojogja

Pengunjung tidak hanya menikmati suguhan dari berbagai binatang di dalam kandang. Di sini pengunjung bisa mencoba semua wahana yang disajikan dengan cara ini. Berikut adalah pilihan wahana yang bisa dicoba saat berkunjung ke kebun binatang.

Naik unta: Sambil bermain, pengunjung bisa menaiki unta sambil berkeliling kandang yang didesain khas Timur Tengah.

kebun binatang, pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan jinak seperti domba, kura-kura, kelinci dan lain-lain.

Kebun Binatang Ekspres: Pengunjung menaiki kereta mini mengelilingi kawasan dengan desain bertema Old Town American West.

Ninebot: Pengunjung bisa melatih ketangkasan di atas roda pintar, di lahan seluas minimal 1.792 m2

Kolam sentuh: Berinteraksi langsung dengan berbagai jenis ikan.

Naik gajah: Rasakan serunya berkeliling arena dengan menaiki gajah.

Baca: Tiket Masuk Agrowisata BHUMI MERAPI dan 4 Aktivitas Seru

Baskom tangkapan: Kendaraan yang dikhususkan untuk anak-anak usia balita hingga usia 10 tahun. Di sini anak-anak bisa bermain dan menangkap ikan sesuka hati.

Naik sepeda gunung: Uji ketangkasan Anda di sirkuit tanah berkelok-kelok di kendaraan ATV. Rasakan serunya lereng off road.

Naik sepeda gunungnaik sepeda gunung. foto: instagram/glzoojogja

Terapi Ikan: Pengunjung dapat bersantai dan menghilangkan stres dengan menikmati pijat mikro ratusan ikan kecil.

pedalo: Berkeliling sungai dengan perahu berbentuk angsa. Cukup mendayung bebek untuk berkeliling sungai di sekitar kebun binatang.

Skuter laut: Hampir mirip dengan jet ski namun dengan kecepatan rendah sehingga aman untuk anak kecil.

Taring (Transportasi Sekitar): Pengunjung dapat berkeliling kebun binatang dengan kendaraan yang hampir terlihat seperti mobil terbuka.

Perahu bemper: Perahu berbentuk ban ini akan memberikan sensasi berputar-putar bagi pengunjung. Wahana ini dapat menampung hingga 2 orang sekaligus.

Baca: Tiket Masuk Kastil LOST WORLD dan 5 Spot Foto Keren

atraksi hewan

burung bahagia di kebun binatang YogyakartaSalah satu atraksi yang bisa dilihat di Kebun Binatang Yogyakarta adalah pertunjukan burung. foto: instagram/glzoojogja

Di Gembira Loka pengunjung akan dihibur dengan berbagai atraksi dari beberapa binatang. Atraksi yang dihadirkan di sana tentunya memiliki jadwal tersendiri, antara lain:

  • Bird Show: Pengenalan jenis burung dan perilakunya di alam liar.
  • Interaksi Reptil: Berinteraksi, menyentuh, dan berfoto dengan hewan reptil seperti ular, iguana, dan lainnya.
  • Presentasi dan animal education: Demonstrasi ketangkasan hewan seperti orangutan, beruang dan lain-lain.
  • Jadwal waktu makan dan atraksi satwa: pengunjung dapat melihat beberapa satwa makan dan ketangkasan mereka saat diberi makan.

Baca: Tiket Masuk Museum Ullen Sentalu & 3 Aktivitas Terbaik

perahu katamaran

Selain menyaksikan berbagai atraksi satwa lucu, pengunjung juga bisa berkeliling danau. Anda bisa berkeliling danau ini menggunakan katamaran. Perahu ini merupakan salah satu wahana favorit Gembira Loka.

Di atas kapal katamaran, pengunjung akan mengelilingi danau. Saksikan keindahan alam sekitar dan jangan lewatkan bangunan Mayang Tirta di tengah danau.

Baca: Tiket Masuk Merapi World Landmarks Park dan 8 Aktivitas Seru

Fasilitas Happy Loka Zoo

zoomout keluaranzoomout keluaran. foto:/instagram/glzoojogja

Kebun binatang ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap. Di sini, pengunjung di bawah usia lima tahun, lansia, dan penyandang disabilitas disambut.

Pusat Layanan

Untuk penyandang disabilitas tersedia toilet khusus untuk penyandang disabilitas. Toilet umum dan ruang laktasi untuk ibu menyusui juga tersedia. Jadi anda tidak perlu bingung mencari tempat tersembunyi untuk menyusui bayi anda.

Kemudian, di sekitar kawasan terdapat gerai yang menjual oleh-oleh khas Kebun Binatang Gembira Loka. Gerai souvenir yang tersedia terletak berdampingan dengan service center.

Kursi roda

Kebun binatang ini adalah tentang peningkatan pelayanan bagi pengunjung yang datang. Khusus untuk penyandang disabilitas yang membutuhkan kursi roda, tersedia gratis. Pengelola juga menyediakan ramp khusus untuk kursi roda dari pintu masuk hingga pintu keluar.

Kereta bayi

Pengunjung yang membawa bayi akan sangat diuntungkan dengan fasilitas ini. Stroller ini disediakan secara gratis, pengunjung cukup mengisi formulir dan meninggalkan identitasnya.

Akses internet Wi-Fi

Bagi yang kuotanya sudah habis, tidak ada alasan untuk keliru. Karena di dalam kebun binatang terdapat fasilitas WIFI yang terletak di beberapa tempat di kawasan kebun binatang Gembira Loka. Jadi kamu bisa terus eksis dengan mengunggah foto-foto menarik di Kebun Binatang Gembira Loka.

Pujasera / Kuliner

Lelah berkeliling Kebun Binatang Gembira Loka, pengunjung bisa beristirahat di food court yang tersedia. Di sini tersaji hidangan lezat yang memanjakan lidah.

Gelang anak

Gelang ini ditawarkan gratis kepada anak-anak berusia 3 hingga 6 tahun. Gelang itu berisi nama anak dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Hal ini akan memudahkan petugas ketika ada anak yang terpisah dari orang tuanya.

Hotel dekat Kebun Binatang Gembira Loka

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi kebun binatang tetapi tidak ingin bepergian jauh. Bisa booking hotel di sekitar Kebun Binatang Gembira Loka. Akomodasi seperti Omah Yobo, Puri Gedong Kuning, Omah Mapan Homestay, Pondok Timoho.

Hostel ini terletak kurang dari 1 km dari kebun binatang. Dengan harga mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 500.000.

Lokasi Gembira Kebun Binatang Loka Yogyakarta

Lokasi wisata Kebun Binatang Gembira Loka berada di Kebun Raya No. 1. 2 Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Letaknya tidak jauh dari Keraton Yogyakarta dan Terminal Giwangan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi 0274-373861 atau media sosial Instagram @glzoojogja.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button