Disparbud Jabar dan Bupati Sumedang Bahas Pengelolaan Pariwisata di Menara Kujang Satangan - WisataHits
Jawa Barat

Disparbud Jabar dan Bupati Sumedang Bahas Pengelolaan Pariwisata di Menara Kujang Satangan

Disparbud Jabar dan Bupati Sumedang Bahas Pengelolaan Pariwisata di Menara Kujang Satangan

Bisnis.comSUMEDANG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat akan gencar mempromosikan berbagai destinasi wisata di kabupaten/kota Jabar, termasuk Menara Kujang Satangan di Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Menurut Kepala Disparbud Provinsi Jabar Benny Bachtiar, pihaknya akan membahas pembangunan dan pengelolaan Menara Kujang Satangan bersama dengan pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Kami provinsi ingin agar Kujang Satangan dikelola oleh pihak swasta atau profesional sehingga lebih membawa manfaat bagi masyarakat,” ujarnya dikutip Rabu (11/1/2023).

Benny mengatakan masih banyak destinasi wisata yang bisa dikembangkan di Kabupaten Sumedang selain Menara Kujang Satangan.

“Dengan mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Sumedang, ini akan menjadi peluang bagi kabupaten itu sendiri untuk mendukung ekowisata,” ujarnya.

Benny berharap melalui kerja sama ini ada kepastian destinasi wisata mana yang menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang.

“Saya berharap bagaimana suatu negara yang tidak produktif dapat berubah fungsi dan berkembang menjadi potensi pengembangan pariwisata, dan dengan kerjasama ini maka pariwisata di Kabupaten Sumedang akan berkembang,” kata Benny.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyambut baik program yang dicanangkan Pemprov Jabar, khususnya untuk mengembangkan destinasi wisata di daerah tersebut.

Dony mengatakan, Pemkab Sumedang sendiri telah menyusun sederet destinasi wisata untuk menarik minat wisatawan mengoperasikan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

“Destinasi wisata sudah kita siapkan di setiap pintu keluar tol. Dengan beroperasinya tol Cisumdawu, kita akan mendapat kontribusi dari berbagai aspek, baik pembangunan maupun sumber daya alam, termasuk pariwisata,” pungkasnya. (K34)

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button