Desa KB Tunas Bangsa, Desa Kertarahayu Masuk 5 Besar Jawa Barat – Pojoksatu.id - WisataHits
Jawa Barat

Desa KB Tunas Bangsa, Desa Kertarahayu Masuk 5 Besar Jawa Barat – Pojoksatu.id

Desa KB Tunas Bangsa, Desa Kertarahayu masuk 5 besar di Jawa Barat

Rudi Catur Pribadi, Kepala Desa Kertarahayu dan KB Dedi, Kepala Desa Tunas Bangsa, saat penyerahan penghargaan di Mercure, Kota Bandung. Foto: Spesial

POJOKSATU.id, BEKASI – Desa Keluarga Berkualitas (KB) Desa Tunas Bangsa Kertarahayu berhasil menjadi salah satu dari lima desa keluarga berkualitas terbaik di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2022.

Kepala Desa KB Tunas Bangsa Dedi menerima penghargaan secara langsung bersama anggota lainnya di Bandung, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, Desa Kertarahayu kembali mendapatkan penghargaan 5 Desa KB terbaik di Jawa Barat. Tentunya kita bersyukur atas pencapaian hari ini berkat kerja keras seluruh warga Desa Kertarahayu,” ujarnya saat ditemui wartawan, Kamis, 1 September 2022.

Pria yang juga Ketua BPD Kertarahayu ini mengatakan, pencapaian tersebut memperkuat semangat pemerintah desa untuk terus meningkatkan kinerja terkait kesejahteraan.

BACA JUGA: Polres Metro Bekasi Dilaporkan Segel Situs Penggalian Ilegal Tanah Merah di Kertarahayu

“Tentunya ke depan pemerintah desa mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat dan yang kita tunjukkan di kelompok adalah pemberdayaan ekonomi,” ujarnya.

“Saat ini Kertarahayu sedang mengembangkan wisata yaitu wisata alam dengan potensi yang kami tonjolkan dalam presentasi Kampung KB. Harapannya, Desa Kertarahayu dapat mewujudkan desa wisata ke depan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dedi juga berharap melalui capaian ini, pemerintah dapat memberikan perhatian khusus kepada Pemkab Bekasi, khususnya instansi penunjang pembangunan ekonomi melalui desa wisata.

“Bahkan, saya berharap kita juga akan mendukung banyak program untuk menegakkan dan mewujudkan 8 fungsi kampung keluarga yang berkualitas,” ujarnya. (Andi Saddam/Pojoksatu.id)

Source: pojoksatu.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button