Disparbud Jabar siap mempromosikan destinasi wisata Menara Kujang Satangan - WisataHits
Jawa Barat

Disparbud Jabar siap mempromosikan destinasi wisata Menara Kujang Satangan

Disparbud Jabar siap mempromosikan destinasi wisata Menara Kujang Satangan

INISUMEDANG.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat akan terus gencar melakukan promosi berbagai destinasi wisata di kabupaten/kota Jabar, termasuk Menara Kujang Satangan di Jatigede yang menjadi ikon baru Kabupaten Sumedang ini.

Hal itu disampaikan Kepala Disparbud Provinsi Jabar Benny Bachtiar saat tatap muka dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Selasa (10/1).

Benny mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Sumedang untuk membahas tindak lanjut pembangunan Menara Kujang Satangan terkait dengan administrasinya.

“Kami provinsi ingin agar Kujang Satangan dikelola oleh pihak swasta atau profesional sehingga lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Benny mengatakan selain Menara Kujang Satangan, masih banyak destinasi wisata yang akan dikembangkan di Kabupaten Sumedang

“Dengan mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Sumedang, ini akan menjadi peluang bagi kabupaten itu sendiri untuk mendukung ekowisata,” ujarnya.

Benny berharap melalui kerja sama ini ada kepastian destinasi wisata mana yang menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang.

“Saya berharap bagaimana suatu negara yang tidak produktif dapat berubah fungsi dan berkembang menjadi potensi pengembangan pariwisata, dan dengan kerjasama ini maka pariwisata di Kabupaten Sumedang akan berkembang,” kata Benny.

Sementara itu, Bupati menyambut baik program yang dicanangkan Pemprov Jabar, khususnya untuk mengembangkan destinasi wisata di daerah tersebut.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumedang sendiri telah menyusun sederet destinasi wisata untuk menarik wisatawan mengoperasikan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

“Destinasi wisata sudah kami siapkan di setiap gardu tol. “Dengan beroperasinya Tol Cisumdawu, kami akan mendapat kontribusi dari berbagai aspek, baik pembangunan, sumber daya alam, termasuk pariwisata,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button