Dirjen IKP Kominfo ajak generasi muda mempopulerkan perahu motor F1 Danau Toba 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Dirjen IKP Kominfo ajak generasi muda mempopulerkan perahu motor F1 Danau Toba 2023

Dirjen IKP Kominfo ajak generasi muda mempopulerkan perahu motor F1 Danau Toba 2023

WAKTU JATIM– Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong mengajak generasi muda dan media lokal untuk mempublikasikan Powerboat F1 Danau Toba 2023. Usman menyampaikan ajakan tersebut pada pembukaan Seminar F1 Powerboat Geneposting bertajuk “Penguatan Potensi Wisata Danau Tobas” di Medan, Sumatera Utara pada Senin (30/01/2023).

Ya, tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah F1 Powerboat Danau Toba 2023 atau F1 H20. Ajang balap speedboat internasional ini akan digelar pada 24-26 Februari 2023 di Danau Toba Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Jurnalis Southern Cross Gelar Lomba Mural ‘Aspirasiku’ di Malang untuk Memperingati HPN 2023

“Saya minta kepada media dan generasi muda untuk ikut memeriahkan dan memuliakan ajang F1 Powerboat Danau Toba 2023 ini bagi masyarakat di wilayah Sumut sendiri, di Indonesia maupun di luar negeri,” kata Dirjen IKP Kementerian Perindustrian Komunikasi dan Informasi Usman Kansong.

Usman menambahkan, pemuliaan event olah raga air ini penting untuk mendukung berbagai persiapan yang dilakukan pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di berbagai aspek.

Sejumlah persiapan telah dilakukan, antara lain pembenahan infrastruktur, penyiapan destinasi wisata, serta kegiatan promosi dan publikasi untuk memperkenalkan dan mengajak wisatawan melihat Powerboat F1 2023 di Danau Toba.

“Dalam acara ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengemban tugas menyiapkan infrastruktur telekomunikasi dan mengetuai Bagian Humas dengan membangun media center di tempat acara sebagai wadah para jurnalis,” tambah Usman.

Sementara Direktur Informasi dan Komunikasi Ekonomi dan Maritim Kemenkominfo Septriana Tangkary menambahkan, Kemenkominfo telah melakukan berbagai kegiatan untuk mempromosikan ajang F1 Powerboat. Kegiatan promosi meliputi sosialisasi melalui berbagai saluran media, pertemuan dengan pemimpin redaksi media nasional dan mengadakan seminar Genposting F1 Powerboat.

Baca Juga: Soal Teror Penculikan di Jawa Timur, Korban Tersebar di Empat Daerah Ini

Sementara itu, Kosmas Harefa, Deputi Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), berpendapat ajang F1 Powerboat sangat baik untuk mempromosikan Danau Toba sebagai destinasi wisata prioritas.

Untuk dipromosikan secara maksimal, lomba speedboat super cepat ini akan disiarkan langsung oleh saluran TV nasional dan internasional.

“Ini merupakan peluang bagi pengusaha lokal untuk mendapatkan keuntungan ekonomi, terutama dengan meningkatkan lama tinggal dan pengeluaran wisatawan mengunjungi tempat wisata di kawasan Danau Toba,” pungkas Kosmas.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button