Nikmati panorama Gunung Welirang dari sudut pandang di Bukit Gandrung Tanggulai, Kediri - WisataHits
Jawa Timur

Nikmati panorama Gunung Welirang dari sudut pandang di Bukit Gandrung Tanggulai, Kediri

RADARSMARANG.ID Destinasi wisata ini tidak hanya menawarkan panorama alam yang indah, tetapi juga keseruan berenang di kolam air yang sangat dingin hingga berbagai wahana menarik.

OBYEK Wisata ini terletak di timur laut Kabupaten Kediri. Berbatasan dengan Kabupaten Malang. Lebih tepatnya, dengan Desa Medowo, Kecamatan Kasembon. Jarak dari gerbang perbatasan tidak terlalu jauh. Perjalanan hanya memakan waktu 21 menit dengan sepeda motor.

Namun, jika Anda berangkat dari Monumen Simpang Lima Gumul (SLG), dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit. Itu terletak di lereng Gunung Anjasmoro. Melewati jalan berliku menanjak. Namun, jarak tersebut seolah terbayar dengan pemandangan indah di sepanjang jalan.

Berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut (MDPL), tempat wisata ini sering disebut-sebut mirip dengan Bukit Panguk Kediwung di Kabupaten Bantul, Jogjakarta.

Ada cukup banyak wahana dan tempat menarik di Bukit Gandrung Tanggulai. Ada latar belakang taman dan pemandangan gunung. Salah satu tempat yang paling populer adalah menara yang menyerupai pohon.

Pengunjung tidak hanya bisa berfoto dari atas menara, tetapi juga melihat Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang dan beberapa desa di Kabupaten Kediri Timur.

Bukit Gandrung yang bertemakan pos jaga yang unik dengan latar belakang perbukitan juga menjadi subjek foto yang asyik. Banyak spot yang instagramable di sana. Misalnya rumah hobbit hingga pos jaga yang menghadap ke Gunung Welirang.

Hal lain yang menarik dari tempat wisata ini adalah panorama lokasinya yang sangat indah dan menenangkan. Pokoknya Bukit Gandrung Tanggulas, Medowo layak disebut juara spot foto.

Tak heran jika Bukit Gandrung Tanggulas menjadi tempat pertemuan yang populer, terutama bagi anak muda. Begitu banyak pasangan muda menghabiskan waktu di sana setiap akhir pekan.

Bukit Gandrung Tanggulai dibangun pada tahun 2018. Hingga saat ini, pengelola objek wisata terus melakukan inovasi dan pengembangan fasilitas.

Salah satunya, kini pengunjung bisa menikmati fasilitas dua kolam renang besar. Kolam renang ini dapat digunakan oleh semua kelompok umur. Yang membedakannya dari kolam renang pada umumnya adalah airnya yang dingin membekukan. “Di samping kolam renang juga ada spot foto baru,” kata Ari Wibowo, Manajer Wisata Bukit Gandrung Tanggulasi.

Baru-baru ini Bukit Gandrung Tanggulasi memiliki wahana baru yang akan semakin memanjakan pengunjung. Termasuk wahana outbond, ATV, flying fox dan menunggang kuda. (*/c14/ris/HABIBAH ANNISA MUKTIARA/ap)

SISI LAIN PARIWISATA BUKIT GANDRUNG TANGGULASI

Tempat wisata ini buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Dikelola oleh BUMDes Medowo.

Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 6.000.

Jajaran wahana buatan untuk dinikmati

keluar

Penyewaan ATV

rubah terbang

kolam renang dan banyak lagi

Reporter:

Koran Jawa Po

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button