6 Wisata Kebun Teh Indah di Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

6 Wisata Kebun Teh Indah di Jawa Timur

6 Wisata Kebun Teh Indah di Jawa Timur, Google Street View Perkebunan Teh Sirah Kencong Jika Anda mencari wisata kebun teh di wilayah Jawa Timur, tidak sulit untuk menemukannya. Berikut beberapa wisata kebun teh yang indah di Jawa Timur. Dikutip dari Pengembangan Agrowisata Perkebunan Teh Wonosari Tahun 1994-2010, Ratna Kartika. (2014:61), Teh merupakan komoditas ekspor nonmigas yang menguntungkan Indonesia.

Sejak tahun 1990-an, produksi teh di Indonesia mengalami penurunan. PTPN XII (Persero) berupaya meningkatkan pendapatan perkebunan dengan membuka perkebunan sebagai objek wisata.

Contoh perkebunan teh di Jawa Timur adalah Perkebunan Teh Wonosari. Perkebunan ini resmi dibuka pada Agustus 1994 sebagai agrowisata. Perkebunan ini menggunakan konsep agrowisata yaitu pemanfaatan keindahan alam sebagai daya tarik wisata.

Pembukaan Perkebunan Teh Wonosari ini sejalan dengan Undang-Undang Pariwisata No. 9 Tahun 1900 dan Kebijakan Visit Indonesia Tahun 1991 Menteri Pariwisata, Telekomunikasi dan Post Joop Ave.

Selain pedoman tersebut, keberhasilan PTPN VIII (Persero) dalam membuka agrowisata di perkebunan teh Gunung Mas di Jawa Barat mempengaruhi PTPN XII (Persero) untuk membuka perkebunan teh Wonosari sebagai agrowisata.

6 Wisata Kebun Teh Indah di Jawa Timur

google street view Kebun Teh Wonosari Selain Kebun Teh Wonosari ini juga terdapat beberapa kebun teh yang juga dijadikan sebagai tempat wisata, sebagai berikut :

1. Perkebunan Teh Sirah Kencong

Destinasi wisata di Jawa Timur, perkebunan teh pedesaan di daerah yang indah dengan air terjun, menawarkan wisata dan mencicipi.

Alamat 2CFH+6J8, Pkb. Sirahkencong, Ngadirenggo, Kec. Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur 66184. Buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore

Destinasi wisata di Jawa Timur, wisata perkebunan dengan kebun teh yang luas di kaki gunung, dengan pemandangan yang sangat indah.

Alamat: C5RJ+HHW, Jamus, RW.04, Jamus, Girikerto, Kec. Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63264. Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

3. Pondok Pesona Kebun Teh Gambir

Taman di Jawa Timur yang berlokasi di XC8R+2GH, Pasi, Gelang, Kec. Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68156. Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore.

Perkebunan pohon teh, kebun teh di lereng Gunung Lawu dengan pendakian mandiri dan beberapa kafe.

Alamat C43M+Q8X, Jalan, Sumbersari, Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57794. Buka setiap hari.

Tujuan wisata Kebun teh di dataran tinggi dengan sumber air panas serta jalur hiking dan bersepeda.

Alamatnya RT.04/RW.07, Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65153. Buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore.

Kebun Raya di Jawa Timur. Alamat 5JGX+H2J, Tegalrejo, Ketindan, Kec. Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65153. Buka setiap hari.

Itulah beberapa wisata kebun teh di Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati alam yang sejuk dan pemandangan yang indah. (AI)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button