Purbalingga menyatakan Agustus sebagai bulan bumi Sudirman - WisataHits
Jawa Tengah

Purbalingga menyatakan Agustus sebagai bulan bumi Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menggelar Silaturahmi Soedirman di Peringatan Tempat Kelahiran (MTL) Panglima Besar Jenderal Sudirman di Desa Bantarbarang, Kabupaten Rembang. Acara ini meluncurkan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Agustus dijadikan momen deklarasi oleh Purbalingga Bumi Sudirman.

Kegiatan Rasa Sudirman Gathering yang mengundang para content creator, stakeholders pariwisata dan stakeholders UMKM ini berlangsung di MTL Sudirman. Kegiatan yang dibiayai Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) itu dilakukan dengan menggelar lomba video revitalisasi pariwisata bertema Purbalingga Bumi Soedirman dan kegiatan melukis karya seniman Purbalingga untuk Sudirman.

“Bulan ini kita mengambil topik Soedirman karena kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 yang sedang dilanda pandemi,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

Panglima Besar Jenderal Sudirman lahir di Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Nama Panglima Besar Jenderal Sudirman dikenal mendunia saat ini dan dianggap sebagai salah satu jenderal sekaligus kebanggaan bangsa Indonesia. Pemerintah Kabupaten Purbalingga juga akan menunjuk Kabupaten Purbalingga sebagai Bumi Sudirman

“Sebenarnya Pak Dirman lahir di Purbalingga. Oleh karena itu, mulai bulan ini, dengan momentum kemerdekaan, kita akan soroti bahwa Purbalingga adalah tanah Sudirman,” kata Tiwi.

Dalam rangka mendukung Purbalingga Bumi Sudirman pada bulan Agustus dan memperingati Hari Kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga mengadakan berbagai kegiatan bertema Sudirman antara lain acara Melukis Soedirman yang diselenggarakan oleh Cinema Lover Community (CLC), Perwira Basket Soedriman Series, Jalan Mode Soedirman, Karnaval Panglima Soedirman dan berbagai kegiatan lainnya.

Karnaval Sudirman akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2022 dengan rute start dari MTL Jendral Sudirman Bantarbarang Rembang menuju Lapangan Purbalingga. Kegiatan karnaval Soedirman diawali dengan karnaval pasukan atau flag carnival, pasukan pengangkut terbesar, dan akan memecahkan rekor MURI. Pada saat yang sama, Kirab Soedirman memberikan pemahaman kepada generasi muda bahwa Purbalingga adalah tempat dan bumi Soedirman.

“Kami akan lari dari MTL Sudirman ke alun-alun Purbalingga dan berharap bisa memecahkan rekor MURI berbau Sudirman. jelas bupati.

Source: ihram.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button