Dipanggil Survei Kerjasama dengan Khofifah dalam Ibadah Haji Jatim 2024, Bupati Fauzi: Kita Fokus Sumenep Dulu! - WisataHits
Jawa Timur

Dipanggil Survei Kerjasama dengan Khofifah dalam Ibadah Haji Jatim 2024, Bupati Fauzi: Kita Fokus Sumenep Dulu!

FOKUS SUMENEP: Bupati Fauzi, tidak memikirkan hasil pemungutan suara dan memilih fokus membangun Sumenep.  |  Foto: Barometerjatim.com/ROY HSFOKUS SUMENEP: Bupati Fauzi, tidak memikirkan hasil pemungutan suara dan memilih fokus membangun Sumenep. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

– Iklan –

SURABAYABarometerjatim.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjadi sorotan lantaran hasil polling Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) menyebutkan hampir 50% responden menginginkan dirinya menjadi pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024 nanti. .

Dalam simulasi jajak pendapat tiga pasangan ARCI yang dilakukan pada 10-20 November 2022 di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, duet Khofifah-Fauzi paling banyak diminati responden dengan 41,3% kelayakan. Diikuti oleh Emil Dardak-Eri Cahyadi (19,5%) dan Saifullah Yusuf-Azwar Anas (15,7%).

“Simulasi ini dapat menggambarkan peran tokoh muda di kancah politik,” kata Direktur ARCI Baihaki Siratj saat pemaparan hasil jajak pendapatnya, Selasa (29/11/2022) di Surabaya.

Bagaimana reaksi Fauzi? Meski namanya melejit di pasar Pilgub 2024 Jawa Timur, hasil survei tersebut tidak terlalu menarik minatnya karena saat ini fokus mengembangkan Sumenep, khususnya di sektor pariwisata.

“Kita konsentrasi di Sumenep dulu,” ujarnya sesaat usai menghadiri upacara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di Gedung Negara Grhadi Surabaya, Kamis (1/12/2022).

Terkait tingginya kemampuan Fauzi untuk memilih dikawinkan dengan Khofifah, Baihaki menyebut keduanya memiliki modal yang cukup untuk memimpin Jawa Timur.

“Khififah punya basis massa yang kuat di bawah Nahdliyin, tentu ini modal yang sangat penting. Kemudian Bupati Fauzi cukup berhasil membimbing Sumenep. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang diraih, khususnya di bidang pariwisata yang menjadi rekor,” jelasnya.

Padahal, Fauzi saat ini tengah gencar mengembangkan sektor pariwisata. Ia bahkan optimis kabupaten yang dikelolanya akan menjadi destinasi wisata baru di Jawa Timur, termasuk di tingkat nasional.

Pasalnya, kabupaten di ujung timur Pulau Madura ini memiliki berbagai tempat wisata menarik, seperti pantai, Desa Wisata Keris di Aeng Tongtong, hingga Pulau Giliyang yang memiliki kandungan oksigen tertinggi kedua di dunia setelah Yordania.

“Kami yakin Sumenep memiliki pesona tersendiri. Beberapa destinasi kami tidak hanya destinasi bahari, ada juga destinasi bahari sejarah, alam, dan buatan manusia. Ini yang membuat kami yakin Sumenep akan menjadi destinasi wisata bagi masyarakat Jawa Timur,” kata Fauzi.

Politisi PDIP itu menjelaskan, total ada 17 destinasi wisata di Sumenep. Bahkan, beberapa wisata unggulan di kawasan ini sudah diakui secara nasional.

Desa Aeng Tongtong, misalnya, berhasil memecahkan rekor MURI sebagai desa dengan empu keris terbanyak di dunia. Selain itu, Desa Aeng Tongtong juga dinobatkan sebagai juara 1 ADWI 2022 kategori Visitor Attraction.•

» Baca berita seputar Pilgub Jawa Timur. Baca juga tulisan terukur Rofiq Kurdi lainnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button