Poll: Duet Khofifah dan Achmad Fauzi berpeluang besar juara Pilgub Jatim 2024 - WisataHits
Jawa Timur

Poll: Duet Khofifah dan Achmad Fauzi berpeluang besar juara Pilgub Jatim 2024

SuaraSurakarta.id – Dalam simulasi pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2024 yang dilakukan Lembaga Penelitian dan Penyuluhan Akurat Indonesia, duet Khofifah Indar Parawansa dan Achmad Fauzi terbukti paling diminati responden.

Duet Khofifah-Fauzi menempati posisi pertama dengan 41,3 persen. Lalu ada pasangan Saifullah Yusuf-Azwar Anas dengan kelayakan 15,7 persen dan Emil Elestianto Dardak-Eri Cahyadi dengan 19,5 persen.

“Simulasi ini dapat menggambarkan peran tokoh-tokoh muda dalam kancah politik,” ujar Direktur ARCI Baihaqi Siratj, dikutip dari Beritajatim hari ini.

Baihaqi menyatakan Khofifah-Achmad Fauzi memiliki modal yang cukup untuk memimpin Jawa Timur.

Baca Juga: Bola Piala Dunia 2022 Al Rihla Bakal Dibuat di Madiun, Erick Thohir dan Khofifah Bangga

Rentetan prestasi di daerah yang dipimpinnya membuat responden mengapresiasi dan menginginkan pasangan tersebut menjadi gubernur dan wakil gubernur pada 2024.

“Khififah punya basis massa yang kuat di bawah Nahdliyin, tentu ini modal yang sangat penting. Selain itu, Bupati Fauzi cukup berhasil memimpin Sumenep. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya keberhasilan yang diraih, khususnya di bidang pariwisata yang merupakan rekor,” ujarnya.

Jika Achmad Fauzi bisa meyakinkan partainya PDIP untuk mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur Jawa Timur mendatang, peluang menangnya akan semakin besar.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh Accurate Research and Consulting Indonesia juga mengungkap tiga tokoh dengan kelayakan tertinggi sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2024.

Ketiga tokoh itu adalah Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat ini dengan 18,1 persen, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dengan 8,5 persen dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi dengan 6,8 persen.

Baca Juga: Gempa Cianjur Juga Membawa Duka Bagi Masyarakat Jawa Timur

“Tiga nama pertama masing-masing punya faktor X,” kata Baihaqi.

Emil Dardak dinilai sangat diuntungkan dengan jabatannya sebagai wakil gubernur, sementara Eri Cahyadi dan Achmad Fauzi sangat terbantu dengan kinerja mereka sebagai kepala daerah.

“Tren kelayakan ketiga nama ini terus meningkat dibanding periode sebelumnya,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button