Oleh-oleh khas Bogor yang kekinian dan populer - WisataHits
Jawa Barat

Oleh-oleh khas Bogor yang kekinian dan populer

EINFALL24.COM – Ada banyak tempat wisata di Bogor, mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam. Kota ini menawarkan suasana yang sejuk, pemandangan yang indah dan berbagai pengalaman yang tak terlupakan.

Makanan apa yang cocok untuk oleh-oleh ini?, berikut penjelasannya, dikutip dari anekawisata.com:

Strudel Bogor Jumbo

Souvenir khas Bogor lainnya yang wajib kamu beli adalah strudel Bogor. Strudel adalah makanan khas Austria berupa kantong puff pastry yang diisi dengan buah/sayuran. Rasanya yang enak, gurih, asin dan segar membuat kue ini banyak disukai oleh masyarakat dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Asinan lezat di dalam gedung

Asinan memang sudah sangat lekat dengan citra kota Bogor. Meski saat ini asinan sudah bisa ditemukan di Jakarta dan kota-kota lain, namun menikmati asinan asli dari Bogor akan menciptakan sensasi tersendiri.

Ingin mencicipi Asinan Bogor yang asli? Datang saja ke Asinan Sedap Gedung Dalam di No 27C Jalan Siliwangi atau No 1 Jalan Pajajaran Commercial Building Kompleks V, Bogor.

Ada dua jenis asinan yaitu asinan buah dan asinan sayur, bisa juga pesan asinan campur. Asinan di sini terkenal dengan cita rasanya yang khas dan tidak berubah sejak tahun 1978.

Roti Unyil dari Venus

Roti Unyil Venus yang terletak di Jalan Pajajaran, Komplek V Point 1, menawarkan roti Unyil dengan berbagai rasa. Buka dari jam 6 pagi sampai jam 9 malam, toko ini hampir selalu dipadati pembeli, terutama di akhir pekan.

Beberapa variasi rasa roti Unyil antara lain Fla Jagung, Sosis Keju, Pisang Keju, Fla Coklat, Abon, Srikaya, dan Kismis. Semua roti kecil ini memiliki harga yang sama, Rp 1450,- per potong.

Miss Labu adalah salah satu bentuk kreatif warga Bogor yang patut diapresiasi. Ternyata, di tangan yang tepat, labu parang identik Halloween ini bisa berubah menjadi kue yang enak.

Miss Pumpkin berlokasi di Jalan Pajajaran Ruko 84 H. Brownies dan pai labu ini hadir dalam berbagai rasa antara lain jeruk, coklat, original dan green tea.

Kacang Istana Bogor dan Stik Talas Istana Bogor

Ini dia lewat murah khas Bogor. Kacang Bogor bersaing ketat dengan talas Bogor yang selama ini dikenal identik dengan kota hujan. Kacang Bogor berbeda dengan kacang tanah, kacang kedelai, atau kacang lainnya.

Kacang ini berbentuk bulat dan berwarna ungu. Dari Februari hingga April Anda dapat menemukan kacang bogor yang dimasak ringan dijual di mana-mana.

Namun ternyata kacang Bogor tidak hanya disajikan direbus. Kacang ini sekarang diproses dan menjadi lebih renyah, lebih renyah dan bertahan lebih lama. Terima kasih banyak untuk Kacang Bogor Istana.

Kacang Istana Bogor ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 17.500. Selain Kacang Istana Bogor, Anda juga bisa memilih Stik Talas. Talas potong korek api ini digoreng dan dicampur dengan berbagai bumbu rasa seperti kacang bogor.

Cilembu Ubi Jalar

Ubi Cilembu dikenal dengan rasa madu yang manis. Yang unik dari ubi bakar cilembu adalah cairan lengket seperti gula yang keluar saat ubi bakar. Cairan ini memberi ubi jalar rasa yang sangat manis.

Ini adalah oleh-oleh khas Bogor yang populer dan enak, dan juga layak dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman Anda.***

Source: www.insiden24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button