Mengulas 25 Tempat Wisata di Bandung yang Murah, Meriah, dan Mantap dari Ina - WisataHits
wisatahits

Mengulas 25 Tempat Wisata di Bandung yang Murah, Meriah, dan Mantap dari Ina

Mengulas 25 Tempat Wisata di Bandung yang Murah, Meriah, dan Mantap dari Ina

Pemandangan & Tengara di Bandung – Ini daftarnya tempat wisata murah di bandung bahkan ada yang gratis. Ada banyak tempat wisata menarik dan murah di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman dekat.

Dengan iklim yang sejuk dan masyarakatnya yang ramah, Bandung semakin digemari para penggila travelling, mulai dari pesona alamnya yang mempesona, sajian kulinernya yang lezat, khasanah wisata budaya dan sejarah, wahana permainan dan hiburan yang menyenangkan.

Nah, bagi Anda yang memiliki budget terbatas, tidak perlu khawatir karena ada banyak tempat wisata murah di Bandung yang bisa Anda kunjungi. Penasaran kan? Yuk simak 25 tempat wisata murah di bandung berikut ini yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif tempat liburanmu.

1. Museum Geologi Bandung

Museum-Geologi-BandungFosil Tyrannosaurus Rex atau T-Rex, salah satu koleksi primadona di Museum Geologi Bandung (foto: beta.kidnesia.com)

Museum Geologi merupakan salah satu tempat wisata Bandung murah yang layak dikunjungi saat liburan di Bandung. Museum yang terletak di Jalan Diponegoro ini mudah dijangkau karena ada angkutan umum yang langsung menuju ke sana. Isi museum terbagi menjadi bagian tengah, barat dan timur dengan koleksi masing-masing yang menarik.

Isi aula tengah museum antara lain: model tambang terbesar di dunia yang terletak di Irian Jaya, bebatuan Irian Jaya, miniatur pengeboran minyak, serta miniatur pengeboran gas alam. Sedangkan bagian timur diisi dengan tengkorak manusia purba, informasi tentang bahaya bencana alam, cara mengatasi energi, dan segudang koleksi lainnya. Tiket masuk yang harus dibayar pengunjung adalah Rp 2.000 (pelajar), Rp 3.000 (wisatawan lokal) dan Rp 10.000 (wisatawan mancanegara). Murah kan?

2. De’Ranch Bandung

De-Ranch-BandungDe’Ranch Bandung merupakan salah satu tempat wisata koboi di Bandung (Foto: annisarangkuti.wordpress.com)

Apa sebenarnya D’ranch itu? Tempat wisata murah di Bandung yang satu ini merupakan tempat wisata alam yang mengadopsi konsep dunia koboi. Pengunjung yang datang kesini tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam yang indah, tetapi juga berbagai permainan seperti berkuda, kereta kuda, triker, memanah dan masih banyak lagi permainan lainnya yang bisa anda temukan.

Tiket masuk D’ranch sendiri hanya Rp 5.000 dan bisa ditukarkan dengan minuman tergantung yang diinginkan. Lokasi de’ranch berada di Jalan Maribaya, kawasan Lembang. Jangan lupa untuk membawa keluarga Anda saat berkunjung ke sini karena tempat ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Cukup membayar Rp 20.000, Anda sudah bisa menunggang kuda dengan pakaian koboi. Ada juga wahana lainnya dengan harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp25.000. Cari tempat wisata bandung murah? Ya De’Ranch adalah tempatnya.

3. Trekking Sehat di Dago Pakar atau Tahura Ir Juanda

Dago Pakar Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang menyegarkan dan sejuk (Foto: kfk.kompas.com)Dago Pakar Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang menyegarkan dan sejuk (Foto: kfk.kompas.com)

Dalam satu hari, idealnya manusia harus berjalan hingga 10.000 langkah, namun terkadang kita tidak bisa menyelesaikan semuanya. Namun ada baiknya meski tidak dilakukan setiap hari, namun minimal seminggu sekali Anda bisa jalan-jalan yang bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Di Bandung tepatnya di kawasan Dago Pakar terdapat tempat trekking yang tidak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga menjadi tempat refreshing untuk melepas penat. Di taman seluas 590 hektar ini, Anda bisa menikmati udara segar serta 2.500 jenis tanaman yang tumbuh subur. Selain bisa menikmati pemandangan alam, ada objek wisata goa Jepang yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke taman tersebut.

Oh ya, Tahura sendiri merupakan kependekan dari Taman Hutan Raya. Dago Pakar atau Taman Hutan Raya Djuanda merupakan tempat wisata murah di Bandung. Hanya dengan Rp 10.500 sudah bisa menikmati kesejukan taman hutan. Disini juga terdapat air terjun, goa belanda dan goa jepang dari zaman kolonial.

Baca Juga: 25 Tempat Wisata Baru di Bandung yang Bagus dan Sukses

4.MaribayaBandung

Maribaya-BandungMaribaya Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang sejuk dan nyaman (Foto: iniplacewisata.com)

Maribaya merupakan tempat wisata yang mirip dengan Dago Pakar, bahkan kedua tempat ini nampaknya berhubungan. Keduanya juga termasuk tempat wisata murah di Bandung. Jika kita berada di Dago Pakar, kita bisa melintasi taman hutan menuju Maribaya. Pesona alamnya tak kalah indah dengan Dago Pakar. Berapa harga tiketnya? Pengunjung hanya perlu membayar Rp 8.000/orang.

Maribaya menyuguhkan pengalaman wisata alam yang menyegarkan. Dengan Air Terjun Maribaya (Curug Maribaya) yang ikonik di ketinggian 25 meter, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona diselimuti udara yang sehat dan segar.

5. Tebing Istana

Cliff-Palace-BandungTebing Keraton merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang dikenal dengan sebutan Tebing Instagram (Foto: adhityareza.wordpress.com)

Melihat perbukitan mungkin sudah menjadi pemandangan “standar” bagi Anda yang sering berkunjung ke tempat wisata alam Bandung. Namun bagaimana jika Anda diajak melihat pemandangan menakjubkan dari atas tebing? Ya, di Bandung tepatnya di kawasan Dago terdapat sebuah tebing yang dikenal dengan nama Tebing Keraton.

Menurut penemu aslinya bernama Pak Asep, tebing ini dalam bahasa Sunda disebut Tebing Karaton yang berarti kemegahan alam. Anda baru akan merasakan kemegahan alam ala Tebing Karaton setelah sampai di puncak. Dari atas sana, hamparan pepohonan hijau siap memanjakan mata Anda. Bersiaplah untuk terkagum-kagum saat berhasil menjejakkan kaki di atas bukit.

Tiket masuk yang dikenakan pengelola kepada pengunjung cukup murah, hanya Rp 11.000. Tak heran jika Tebing Keraton menjadi tempat wisata murah di Bandung. Oh iya, bagi anda yang tertarik mengunjungi tebing cantik ini jangan lupa siapkan jaket dan sepatu, karena udara yang dingin dan kontur jalan yang licin siap menyambut anda disana.

Source: www.anekawisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button