Dinas Bina Marga Kabupaten Malang sedang memperbaiki jalan Plaosan yang rusak - WisataHits
Jawa Timur

Dinas Bina Marga Kabupaten Malang sedang memperbaiki jalan Plaosan yang rusak

Malang, BB – Jalan tol Plaosan – Wonosari yang menghubungkan dengan kawasan wisata religi yaitu Desa Gunung Kawi yang awalnya ditentang oleh warga sekitar pengguna jalan baik roda dua maupun empat telah diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga ( PU). , Kabupaten Malang.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kabupaten Malang, Ir. Romdhoni mengatakan, untuk perbaikan jalan rusak di Desa Plaosan Kecamatan Wonosari Gunung Kawi Kabupaten Malang harus dilakukan DPUBM secara berkesinambungan.

“Di ruas jalan penghubung antara Kecamatan Ngajum dan Kecamatan Wonosari, yang rusak setiap tahun diperbaiki, tahun lalu dilakukan, kemudian dilanjutkan tahun depan,” kata Romdhoni, Senin (22/8/2022).

Kondisi Jalan Plaosan Wonosari, Kabupaten Malang saat ini yang telah diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Kabupaten Malang yang sebelumnya banyak lubang di badan jalan, kini terlihat sudah ditambal dengan rapi.

Romdhoni mengatakan, perbaikan jalan yang rusak di Desa Plaosan ini karena jalan tersebut merupakan jalur menuju kawasan wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. “Total panjangnya sekitar 2 kilometer, baik di sisi kiri maupun di sisi kanan. Sehingga perlu dilakukan pemeliharaan berkelanjutan,” jelasnya.

Untuk saat ini yang menjadi kendala adalah keterbatasan anggaran Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, maka perlu dilakukan pembenahan secara bertahap. Karena jalannya sangat panjang.

“Bagi yang tidak lolos, kita tutup dulu lubangnya dengan salob. Yang penting fungsi jalan tidak terganggu,” katanya.

Karena kondisi jalan sudah membaik, maka rencananya akan terus diperbaiki, misalnya dengan pelebaran jalan secara merata.

“Jalan akan sangat terlihat peningkatan lalu lintas karena fungsinya ya, program pelebaran jalan akan dilakukan secara merata,” kata Romdhoni. (Yanti)

Source: www.beritabersatu.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button