Perbaikan jalan yang rusak lambat; Bina Marga mengaku sejak Agustus | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Perbaikan jalan yang rusak lambat; Bina Marga mengaku sejak Agustus | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Janji Pemkab Malang untuk memperbaiki Jalan Raya Pakis yang rusak belum juga terwujud hingga kemarin. Ternyata jalan yang menjadi akses utama menuju wisata Gunung Bromo ini masih penuh lubang. Kondisi ini tak pelak ditentang oleh warga sekitar.

“Janjinya bulan lalu sudah ditepati. Tapi sampai akhir bulan tidak ada perbaikan,” kata seorang warga Sumitro. Sumitro mengatakan, perbaikan jalan ini sangat penting karena kerusakan jalan yang terjadi tidak hanya mengganggu pengendara. tidak nyaman, tetapi juga sangat rentan terhadap kecelakaan.

Menurut dia, pengendara sepeda motor beberapa kali terjatuh karena roda depannya terperosok lubang. “Kami warga hanya menuntut perbaikan segera. Karena jika terus rusak, sangat rawan terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Secara terpisah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang Suwiknyo mengatakan perbaikan jalan di kawasan Malang timur sudah dilakukan sejak pertengahan Agustus lalu. Dia mengatakan perbaikan sudah dimulai di kawasan Tumpang.

“Sudah dirawat. Mulai tumpang tindih. Paling minggu ini perawatan juga akan dilakukan di Pakis,” ujarnya. Suwiknyo mengatakan, pekerjaan perbaikan jalan di kawasan Malang Timur itu langsung dilakukan CV Riandra Jaya, pihak tender. pemenang Menurut kontrak, pekerjaan ini akan dilakukan selama 180 hari.

Anggarannya Rp 4,4 miliar. Menurut Suwiknyo, total jalan yang diperbaiki di kawasan Malang Timur adalah 2.100 meter. “Untuk penanganan per titik. Apalagi lubangnya segera ditambal,” imbuhnya. Terkait keinginan warga sekitar yang menuntut perbaikan segera, Suwiknyo mengakui penanganan perbaikan dilakukan secara bergiliran.

“Pada dasarnya, kami terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semuanya harus ditutup, jalan yang rusak segera diperbaiki. Tidak hanya di daerah Malang Timur, tetapi juga di daerah Malang Selatan yang menjadi pintu gerbang tempat-tempat wisata,” ujarnya.

Suwiknyo juga menyampaikan, perbaikan jalan di kawasan Malang Timur sebenarnya sudah dilakukan pada tahun 2021. Namun, karena perbaikan mengalami penyesuaian anggaran, perbaikan jalan baru dilakukan pada tahun itu.

“Sesuai arahan Bupati Malang, infrastruktur diprioritaskan. Pekerjaan jalan yang belum selesai tahun lalu akan dilakukan tahun ini. Dengan adanya jalan yang baik, Pemkab Malang berharap dapat meningkatkan perekonomian yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (ira/mar)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button