Kue Tempel Enak, Kuliner Tradisional Khas Tegal yang Legendaris | Kuliner khas Tegal - WisataHits
Jawa Tengah

Kue Tempel Enak, Kuliner Tradisional Khas Tegal yang Legendaris | Kuliner khas Tegal

Kue pie yang enak, kuliner khas Tegal yang melegenda

Bahan dasar kue gooey ini cukup sederhana.

Jajanan ini terbuat dari tepung ketan, kelapa, gula merah, dan pisang raja. Cara penyajiannya cukup sederhana, hampir mirip dengan membuat kerak telur. Pertama, campuran tepung ketan dan kelapa dipanaskan secara merata di dalam panci sesuai takaran.

Selanjutnya pisang raja dan gula aren atau gula merah ditaruh di atas adonan, lalu kedua bahan tambahan tersebut ditekan-tekan agar merata. 7.000 per biji.

Lanjut membaca:
KOMPASTV »

KTT G20 Dimulai, Jokowi Sambut Kepala Negara dan Tamu Undangan

Presiden Jokowi tersenyum cerah saat menyambut para kepala negara dan tamu undangan serta bersalaman dengan mereka, Selasa (15/11) di hari pertama KTT G20 di Bali. Baca selengkapnya >>

Fosfen Festival ditunda, tenant kuliner rugi hingga Rp 20 jutaBerita Festival Fosfen Jabar Ditunda, Kehilangan Tenant Kuliner Hingga Rp 20 Juta Fosfenfestivalmusic Ganti Tenant Kuliner

Kuliner kaya rempah, makan malam di KTT G20 di Bali dimasak dengan bambuSalah satu santapan untuk para tamu KTT G20 Bali adalah masakan pedas yang disiapkan oleh komunitas penggiat wisata rempah asal Maluku Utara, CAGS.

Lereng Merapi punya pasar ikan baru, Sultan HB X dorong gastronomi berkembang pesatKeberadaan Pasar Ikan Cangkringan dapat membantu meningkatkan aktivitas warga di bidang perikanan.

Ini 7 Hidangan Khas Qatar yang Wajib Dicoba di Piala Dunia 2022Pada Piala Dunia 2022 di Qatar ada 7 hidangan khas yang juga bisa Anda coba.

Punya rating tinggi, berikut rekomendasi tempat makan populer di Pasar Gede SoloBerikut daftar rekomendasi kuliner di Pasar Gede Solo.

Wisata Kuliner Cita Rasa Eropa di Yogyakarta Ini lagi hits di kalangan anak mudaBeberapa tempat kuliner di Yogyakarta tidak hanya menawarkan makanan khas Eropa tetapi juga suasana yang cocok untuk berkumpul bersama teman. Ini lokasi yang keren

Baca juga: Jajanan Ini Terbuat dari Tepung Ketan, Kelapa, Gula Merah, dan Pisang Raja.jabar.Desy Afrianti BATHING, KOMPAS.TEMPO.

Cara penyajiannya juga cukup sederhana, hampir mirip dengan cara pembuatan kerak telur. Pertama, adonan yang terbuat dari campuran tepung ketan dan kelapa ini dipanaskan secara merata di dalam wajan. Selanjutnya, pisang raja dan gula aren atau gula merah diletakkan di atas adonan, kemudian kedua bahan tambahan tersebut dipres agar merata. Cara memasak yang dikenal dengan nama rimo ini merupakan warisan nenek moyang kita di lereng Gunung Gamalama di Kota Ternate, tempat tinggal para aktivis CAGS. Setelah dirasa matang, kue dilipat untuk diangkat dan siap dinikmati. Salah satu perwakilan tenant Siomay SG Bandung, Defri Martin mengatakan, pihaknya hanya mendapat informasi bahwa kegiatan pukul 01.00 WIB ditunda. Jajanan gurih yang sah ini harganya Rp, kata Sultan, Senin 14 November 2022.

7. Hal ini harus mengakibatkan kerugian atas pembatalan acara. Baca Juga: Pastikan Fasilitas Wartawan Sudah Siap, Presiden Jokowi Kunjungi Ruang Media Center KTT G20 Bali Bumbu yang digunakan seperti pala, cengkih, lada, cabai, dan bawang merah biasanya langsung dari pekarangan rumah warga. Banyak pembeli yang mengakui bahwa jajanan ini dijadikan oleh-oleh atau sekedar untuk jajan bersama keluarga. Baca juga: “Kemarin kami menunggu pencarian dana EO. Editor Video: Firmansyah . Ilustrasi cara memasak menggunakan bambu, rimo, khas Maluku Utara.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button