Pantai Madasari Pangandaran: Harga Tiket, Atraksi, dan Aktivitas Seru! - WisataHits
wisatahits

Pantai Madasari Pangandaran: Harga Tiket, Atraksi, dan Aktivitas Seru!

Pantai Madasari masih jarang terdengar sebagai tempat wisata di Pangandaran. Pantai Pangandaran ini memiliki sejuta pesona yang masih sedikit diketahui wisatawan, sehingga tempat ini masih jarang dikunjungi wisatawan.

Sekali anda mengunjungi tempat ini, anda pasti ingin kembali suatu hari nanti karena keindahan alamnya yang sangat menawan.

Pantai Madasari memiliki nama lain yaitu Pantai Bulben atau singkatan dari Bulak Benda Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang indah yang masih terlihat asri dan belum terjamah oleh tangan manusia yang penasaran. Hingga saat ini, pantai ini masih dikelola oleh warga sekitar tempat ini.

Lokasinya sendiri yang jauh dari koat Pangandaran, menjadikan pantai ini sebagai surga tersembunyi yang jarang diketahui orang. Berikut ini adalah keindahan tersembunyi dari Pantai Madasari Pangandaran.

Aktivitas Seru di Pantai Madasari

Pantai ini adalah tempat yang ideal untuk berlatih berbagai jenis olahraga air yang menarik. Namun, Anda harus membawa sendiri peralatan yang Anda butuhkan karena di lokasi ini tidak tersedia persewaan peralatan olahraga air.

Anda juga bisa memancing sambil berdiri di bebatuan yang ada di pinggir pantai. Tempat ini juga sering dijadikan tempat makan bersama di pinggir pantai atau dalam bahasa sunda disebut babakan.

cimerak pantai madasaricimerak pantai madasari

Lokasi Pantai Madasari

Pantai ini terletak di sebuah desa bernama Masawah, kecamatan Cimerak yang terletak di sebelah pantai Batu Karas yang sudah sangat populer. Dari Batu Karas Anda harus menempuh perjalanan hingga 18 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Jika Anda datang dari kota Pangandaran, akan memakan waktu 45 menit.

Memang cukup jauh, namun jika pergi ke tempat terpencil, perjalanan akan terbayar dengan pemandangan yang indah.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat peta berikut untuk panduan Anda:

Rute: Untuk kenyamanan Anda, silakan ikuti, dari Pangandaran, terus menuju Cimerak, melewati objek wisata Pantai Batu Hiu dan Green Canyon. Dari Cimerak terus lurus ke arah Legokjawa, belok kiri ke arah Bulakbenda dan sampai di Madasari.

Atau bisa dari Cimerak, bisa langsung belok kiri ke desa Masawah, terus ke Bulakbenda dan sampai ke Madasari. Namun disarankan untuk mengambil jalur Legok Jawa karena di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah.

Keindahan Pantai Madasari

Hamparan pasir putih yang luas membentang di pantai akan menyambut Anda begitu Anda menginjakkan kaki di pantai.

Pantai pasir putih MadasariPantai pasir putih Madasari

Pemandangan khas yang dihadirkan Pantai Madasari adalah adanya pulau-pulau kecil di sekitar pantai yang berjumlah enam pulau. Pulau-pulau tersebut bernama Batu Sebrotan, Batu Gedogan, Pulo Batu Leuit, Cariuk, Legok Opium dan Pandan Nyampai.

Pulau Batu LeuitPulau Batu Leuit

Pantai untuk bersantai

Jika Anda ingin melepaskan diri sejenak dari kebisingan kota, Pantai Madasari adalah pilihan yang tepat. Disini anda akan menemukan suasana pantai yang tenang dan nyaman untuk beristirahat dan menikmati liburan sambil menikmati pemandangan alam yang masih sangat alami.

Jika Anda beruntung, Anda akan menemukan hewan liar yang terkadang mendekati pantai. Hati-hati saat air surut karena di kawasan ini banyak terdapat bulu babi yang jika diinjak akan melukai kaki Anda dan membuat Anda gatal-gatal.

Harga Tiket Masuk Pantai Madasari

Berikut daftar harga tiket pantai ini:

  • – pejalan kaki Rp 2.500
  • – sepeda motor Rp 7.500
  • – jeep, sedan, kijang Rp19.000
  • – bus kecil Rp 36.000
  • – rata-rata bus Rp 68.000
  • – bus besar Rp 83.500

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Demikian gambaran keindahan pantai Madasari yang belum banyak diketahui orang banyak. Dengan keindahan tersebut, sangat disayangkan objek wisata ini belum banyak dieksplorasi oleh banyak orang karena keindahan alamnya yang sangat eksklusif.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada yang lain agar lebih banyak orang yang tahu bahwa Pangandaran memiliki pantai-pantai indah yang masih belum terjamah.

Lihat juga: Obyek Wisata Green Canyon Pangandaran, Jawa Barat

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button