Dibalik Rencana HUT ke 120 Bung Hatta - KRYOGYA - WisataHits
Yogyakarta

Dibalik Rencana HUT ke 120 Bung Hatta – KRYOGYA

JAKARTA, KRJOGJA.com – Yayasan Proklamator Bung Hatta (YPBH) akan menggelar serangkaian acara dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-120 Bung Hatta. Salah satunya adalah Hatta Memorial Heritage dengan platform Metaverse.

Ketua YPBH Sumbar Riau Chapter Iman Satria mengatakan, pihaknya menggagas berdirinya Museum Bung Hatta dengan menamakannya Hatta Memorial Heritage.

“Hal ini untuk menginspirasi masyarakat untuk membawa kembali simbol-simbol perjuangan Bung Hatta agar lebih dikenal generasi penerus bangsa,” kata Iman, Sabtu (30/7/2022).

Ide ini sudah berulang sejak tahun 2015 dan mendapat reaksi positif dari banyak pihak. Namun dalam pelaksanaannya secara fisik masih membutuhkan dukungan dan waktu yang tepat.

Menanggapi hal tersebut, Iman menambahkan bahwa pada tahap awal, YPBH meluncurkan Hatta Memorial Heritage Heritage Virtual menggunakan platform bernama Metaverse.

Penciptaan Hatta Memorial Heritage Heritage Virtual yang akan dirilis secara hybrid pada 12 Agustus 2022 ini bertujuan untuk menjadi museum virtual pertama di Indonesia.

“Program virtual ini dapat menjadi wisata sejarah yang baik dan memenuhi kebutuhan generasi milenial yang akrab dengan dunia maya,” lanjutnya.

Nantinya, dengan Virtual Hatta Memorial Heritage dapat merasakan perjalanan hidup dan perjuangan Bung Hatta serta melihat tempat-tempat seperti tempat lahir dan tempat pengasingan di Digul dan Banda Neira.

“Hatta Memorial Heritage Virtual juga dilengkapi dengan fitur wisata Bukittinggi dan wisata lainnya sehingga lebih user-friendly,” kata Iman.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button