Jalan-jalan ke Pantai Lur Jogja Baru, disana ada kincir angin yang sangat besar - WisataHits
Yogyakarta

Jalan-jalan ke Pantai Lur Jogja Baru, disana ada kincir angin yang sangat besar

Jalan-jalan ke Pantai Lur Jogja Baru, disana ada kincir angin yang sangat besar

Yogyakarta

Ada banyak pilihan wisata pantai di Jogja mulai dari Gunungkidul hingga Bantul yang masing-masing memiliki destinasi wisata pantai yang tak kalah indahnya. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi di Bantul adalah Pantai Baru.

Dikutip dari Bantulpedia Pemerintah Kabupaten Bantul, Senin (1/9/2023), Pantai Baru ini berjarak sekitar 35 kilometer barat daya Kota Jogja. Lokasinya di desa Poncosari, Bantul.

Pantai ini, yang dihimpun dari berbagai sumber, secara fisik terpisah dari Pantai Pandan Simo oleh garis hutan lindung. Pantai Baru memiliki panjang sekitar 4.000 meter. Pantai Baru juga merupakan wisata spiritual berupa tempat dimakamkannya para pertapa keluarga Kraton Jogja dan sampai saat ini peninggalan tersebut masih ada dan terjaga dengan baik.

Di Pantai Baru juga terdapat model percontohan sistem inovasi daerah berupa pembangkit listrik tenaga surya dan angin. Nah, bagi yang penasaran dengan Pantai Baru beserta lokasi dan fasilitasnya.

New Jogja Beach: Rute dan Tiket Masuk

1. Lokasi dan Rute Perjalanan

Pantai Baru terletak di Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul, Jogja. Rute menuju pantai ini sejajar dengan pantai Parangtritis dan Depok. Jarak Kota Jogja ke Pantai Baru sekitar 35 kilometer dan dapat ditempuh sekitar 1 jam dengan kendaraan bermotor.

2. Harga Tiket

Untuk menikmati keindahan Pantai Baru di Bantul sambil bercengkerama, pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Cukup membayar Rp 4.000, pengunjung sudah bisa mendapatkan tiket masuk.

Selain itu, harga parkirnya Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Untuk wisatawan rombongan dengan bus, biaya parkirnya adalah Rp 10.000.

3. Daya tarik

sebuah. warung makan

Keberadaan warung makan yang berjejer di Pantai Baru menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Dekat dengan pepohonan pinus yang rindang, sehingga pengunjung warung makan di Pantai Baru bisa menikmati sajian kuliner dengan udara sejuk.

b. bermain biliar

Meski memiliki bentangan pantai yang luas, Pantai Baru menawarkan kolam renang untuk anak-anak yang berkunjung. Terdapat papan luncur dan bola plastik di kolam bermain ini, yang dapat menghibur anak-anak yang takut berenang di air laut.

c. Penyewaan ATV

Bagi yang ingin menjelajahi Pantai Baru namun lelah berjalan jauh, Anda bisa menyewa fasilitas ATV. ATV sendiri merupakan kendaraan segala medan yang pastinya akan memberikan pengalaman seru untuk digunakan.

Untuk menyewa kendaraan ATV ini Anda hanya perlu membayar Rp 15.000 selama 15 menit.

yaitu Lihat kincir angin raksasa

Di Pantai Baru terdapat kincir angin raksasa yang menjadi percontohan sistem inovasi daerah berupa pembangkit listrik tenaga angin. Kincir angin besar ini telah menjadi tempat foto populer bagi pengunjung.

Nah itulah segudang informasi tentang pantai baru tersebut. Selamat Liburan Lu!

Jangan lupa baca berita menarik detikJateng selengkapnya di Google Berita.

Tonton Video “Kafe Tanpa Ijin Disegel di Babarsari, Ada Perlawanan”
[Gambas:Video 20detik]
(ams/rih)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button