Polres Malang Patroli Wisata Sambang di Destinasi Wisata Kepanjen, Turen dan Gedangan - WisataHits
Jawa Timur

Polres Malang Patroli Wisata Sambang di Destinasi Wisata Kepanjen, Turen dan Gedangan

Salah satu tempat patroli wisata sadar di Masjid Tiban Turen. (adalah)

BACAMALANG.COM – Untuk memberikan kenyamanan, Polres Malang baru-baru ini melakukan Patroli Tour Sambang di berbagai destinasi wisata di Kabupaten Malang antara lain: Kepanjen, Gedangan dan Turen.

Patroli Sambang Wisata Edukasi Milkindo Desa Tegalsari Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang dipimpin oleh Satpol PP Kepanjen, Aipda Kautsar dan Aiptu Totok serta petugas patroli lainnya.

Petugas menanamkan sosialisasi protokol kesehatan pada wisatawan dan memberikan masker gratis kepada wisatawan yang belum menggunakan masker, serta mensosialisasikan kepada wisatawan dan petugas wisata penggunaan aplikasi pelindung sebagai syarat masuk ke tempat wisata.

Selain untuk mengantisipasi kejahatan dan memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di kawasan wisata, pengamanan intensif dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami memantau aktivitas warga masyarakat di tempat wisata untuk mengantisipasi gangguan keamanan. Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu melakukan 5M, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi keramaian dan batasi mobilitas, harapannya untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Aipda Kautsar.

Polres Kepanjen juga melakukan patroli di Pemandian Metro Kepanjen secara sadar wisata untuk mengantisipasi potensi kejahatan yang akan muncul. “Kami berharap dengan adanya patroli di tempat wisata tersebut dapat meminimalisir pelanggaran dan keramaian wisatawan, serta rawan terjadinya tindak kriminalitas, serta membawa rasa aman dan nyaman bagi warga yang menginap di tempat wisata tersebut sekaligus. penyebaran virus Covid-19,” kata Kapolsek Kepanjen Kompol Sri Widyaningsih.

Dikatakannya, tujuannya untuk mengantisipasi 3 cepu dan memberikan rasa aman dan nyaman di tempat-tempat wisata, serta menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan melalui dialog dengan pihak keamanan tempat wisata.

Sementara itu, patroli sadar wisata juga dilakukan di Pondok Wisata Religi atau Masjid Tiban milik Salafiyah Bihaaru Bahri’asali Fadlaailir Rohman atau Masjid Tiban di Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

“Kami berkoordinasi dengan pengelola objek wisata untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di kawasan wisata. Pengamanan dilakukan karena setiap hari libur, pengunjung dari berbagai daerah ramai mendatangi wisata religi Pondok Tiban. Kami pastikan pengunjung nyaman dan tidak ada gangguan dari Kamtibmas,” kata Kapolsek Turen Kompol Yusuf Suryadi.

Patroli Kamtibmas mewaspadai wisata liburan juga dilakukan di kawasan Jalur Lintas Selatan (JLS), Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan tempat wisata.

“Kami rutin melakukan patroli dan pemeriksaan keamanan di tempat-tempat wisata untuk menjaga keamanan. Sekaligus melakukan patroli saat itu adalah hari libur nasional, tidak menutup kemungkinan warga yang berkunjung ke tempat-tempat wisata akan mengalami peningkatan, penting untuk melakukan patroli dan pengamanan,” kata Kapolres Gedangan AKP Yoyok Supandi. (* /pasti akan)

Source: bacamalang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button