Di WTM 2022 London, Menparekraf Temui Menteri Pariwisata Saudi, Bahas - WisataHits
wisatahits

Di WTM 2022 London, Menparekraf Temui Menteri Pariwisata Saudi, Bahas

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menteri Pariwisata Saudi Ahmed Al Khatiev di sela-sela bursa pariwisata World Travel Market (WTM) 2022 di London, Senin (11/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, keduanya berbincang tentang berbagai hal terkait perkembangan pariwisata dan bertukar pikiran tentang transformasi pariwisata di masing-masing negara.

Temui Menparekraf Menparekraf Saudi, Bahas Investasi Pariwisata dan Jemaah UmrohTemui Menparekraf Arab Saudi, Menparekraf Bahas Investasi Pariwisata dan Jemaah Umroh, foto: Kemenparekraf

Selain itu, sekaligus penandatanganan nota kesepahaman kerja sama pariwisata kedua negara. Keduanya juga sepakat untuk bekerja sama satu sama lain untuk menciptakan lapangan kerja.

“Di sela-sela World Travel Market, saya berkesempatan berdiskusi dengan Menteri Pariwisata Arab Saudi yang bercerita tentang transformasi pariwisata di Arab Saudi, yang bisa dikerjasamakan dengan Indonesia, khususnya terkait besarnya jumlah jemaah umrah yang juga harus memicu kerjasama dalam hal peluang – peluang ekonomi kreatif kita khususnya di beberapa kota besar Saudi”,

kata Menparekraf Sandiaga di ExCeL London, Inggris, Senin (7/11/2022).

Peluang tersebut termasuk dalam subsektor ekonomi kreatif yaitu kuliner trendy.

Selain itu, kata Sandiaga, dengan Menteri Ahmed, Sandiaga juga membahas minat Arab Saudi untuk berinvestasi di bidang infrastruktur.

Diantaranya adalah proyek kereta gantung di jalur Puncak, Jawa Barat, yang seharusnya bisa mengurai kemacetan akibat animo masyarakat yang besar untuk menghabiskan liburan di sana.

“Kami membahas kereta gantung yang akan menghubungkan beberapa destinasi wisata ke Puncak dan destinasi lainnya, serta undangannya untuk meninjau akademi pariwisata dunia yang akan didirikan di Riyadh,”

kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, saat ini kedua negara lebih fokus pada kerja sama di bidang pariwisata berkelanjutan atau konsep pariwisata berkelanjutan.

Untuk menindaklanjuti pertemuan di London, Sandiaga harus melakukan perjalanan ke Arab Saudi.

“Ini akan menjadi titik awal kerjasama Saudi-Indonesia di bidang pariwisata dan penciptaan secara berkelanjutan dalam jangka menengah, 5-10 tahun ke depan, harapannya tentu saja penciptaan peluang bisnis, ekonomi yang lebih baik dan penciptaan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan di beberapa destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif

kata Sandiaga.

Dalam kesempatan ini, Menteri Ahmed juga mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga untuk menghadiri 22nd World Travel and Tourism Council (WTTC) yang akan diadakan di Riyadh pada akhir bulan ini.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button