Pantai Batu Karas Pangandaran, Wisata Bahari Impian Wisatawan Asing - WisataHits
wisatahits

Pantai Batu Karas Pangandaran, Wisata Bahari Impian Wisatawan Asing

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Desa Batu Karas, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Pulau Jawa dikenal dengan wisata bahari “South Sea Beach”, dimana pesona pantai masing-masing berbeda dengan pantai lainnya. Khususnya Jawa Barat, Yogyakarta dan Jawa Timur. Pantai Batu Karas merupakan salah satu pantai di Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Pangandaran.

Pantai ini merupakan gabungan dari Pantai Pangandaran dan Pantai Hiu karena ketiganya berada di garis pantai yang sama. Memang Laut Selatan memiliki banyak pantai yang dijadikan sebagai tempat wisata, namun masing-masing pantai memiliki ciri khas tersendiri. Pantai Batu Karas memiliki ombak yang tenang dan panjang, sehingga ideal sebagai tempat berselancar.

Oleh karena itu, bagi Anda yang suka berselancar, cobalah tantangan dari ombak Batu Karas ini. Karena ombak Batu Karas memiliki level yang berbeda-beda bagi yang ingin mencoba berselancar. Di bawah ini adalah ulasan tentang pantai Batu Karas yang menarik perhatian wisatawan domestik dan mancanegara.

1. Pantai Batu Karas, pantai sepi yang diincar para peselancar

Wisata Pantai Batu KarasKredit gambar: Google Maps Indra triadhi

Jika Anda bukan hanya penikmat keindahan pantai, tetapi juga menyukai tantangan deburan ombak pantai, Anda juga harus mencoba mengunjungi pantai di Batu Karas ini. Pantai Batu Karas memiliki 3 titik yang bisa digunakan untuk berselancar. Ketiga titik tersebut disebut Legok Pari, Karang dan Bulak Pendak.

Spot surfing Legok Pari cocok untuk pemula karena ombak disini tidak terlalu tinggi. Spot surfing karang bisa kamu lakukan saat air laut sedang pasang. Sedangkan Bulak Pendak memiliki level yang paling sulit dimana jaraknya yang jauh mengharuskan Anda untuk menyewa perahu dan ombaknya yang panjang dan tinggi.

Di sisi lain, pantai Batu Karas tidak hanya cocok untuk para peselancar. Anda yang tidak ingin berselancar juga dipersilakan untuk mengunjungi pantai ini sendiri atau bersama keluarga. Bahkan bisa dikatakan pantai ini ramai pengunjung namun sudah lama tidak seramai pantai terkenal lainnya. Jadi Anda bisa benar-benar menikmati gemerisik ombak.

Ketika Anda datang ke tempat wisata ini, Anda akan bertemu dengan banyak turis asing. Karena pesona pantai ini sudah tidak diragukan lagi. Pesonanya menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara. Mayoritas wisatawan asing ditantang untuk menaklukkan ombak pantai ini.

Bagi kalian yang ingin berenang boleh tapi harus melihat ombaknya dulu, bukankah ombaknya terlalu tinggi atau aman? Jika Anda datang dengan anak-anak Anda, pastikan mereka tidak melupakan mereka. Sarankan saja mereka bermain pasir di pantai.

Memang wisata bahari Pantai Batu Karas cocok untuk segala usia dan latar belakang, untuk anak-anak sudah disiapkan taman bermainnya. Oleh karena itu dijamin mereka tidak akan bosan berlama-lama disini.

2. Harga Tiket Masuk Pantai Batu Karas

Harga Tiket Pantai Batu KarasKredit gambar: Google Maps Gunawan Arazma

Terdapat perbedaan harga tiket masuk pantai Batu Karas mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 80.500. Harga tersebut berlaku untuk pejalan kaki (per orang) hingga kendaraan bus besar. Untuk mengantisipasi evolusi harga tiket, Anda perlu membawa uang lebih banyak, kan sayang kalau datang dari jauh, harga tiket masuknya naik.

Anda tidak perlu khawatir karena pantai ini buka 24 jam sehari. Anda bisa datang kapan saja. Jadi, pantai ini sangat cocok bagi wisatawan yang datang dari luar daerah karena tidak perlu takut jika pantai ini ditutup.

Plus, Anda sudah berada di tempat sebelum matahari terbenam. Keindahan matahari terbenam sangat indah di pantai ini. Anda juga bisa menikmati pemandangan laut yang indah sambil menikmati makan siang atau makanan dari pedagang lokal.

3. Akomodasi, bumi perkemahan dan katering

Akomodasi Pantai Batu KerasKredit gambar: Google Maps Ganjar Nugraha

Karena pantai Batu Karas buka 24 jam sehari, anda tidak perlu khawatir akan bermalam dimana karena di sekitar pantai sudah tersedia hostel berupa hotel atau anda bisa memilih camping ground sebagai tempat untuk menghabiskan waktu. malam. . Jadi Anda bisa beristirahat dengan mudah untuk tinggal lebih lama di wisata ini. Jika Anda menyukai petualangan, bumi perkemahan mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Tempat wisata tidak akan sempurna jika tidak menawarkan berbagai kuliner yang nikmat. Di pantai Batu Karas terdapat sejumlah warung makan dan rumah makan yang menjual berbagai jenis makanan laut dan masakan khas Jawa Barat lainnya.

Jika Anda memiliki masalah anggaran, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan membawa makan siang sekaligus berkemah sekeluarga dan makan bersama sambil menyaksikan ombak yang menenangkan.

Di sekitar pantai terdapat toko-toko yang menjual segala macam t-shirt dan pakaian renang. Belum lagi ada juga toko suvenir yang menjual berbagai kerajinan tangan seperti kerajinan kerang, pasir dan kerajinan lainnya yang terbuat dari bahan yang diambil dari laut. Untuk harga sendiri bisa melakukan penawaran karena barang yang dijual tidak dengan harga yang pas.

4. Wahana air favorit di Pantai Batu Karas

Wahana air di pantai Batu KarasKredit Gambar: Google Maps heri herdiyana

Selain bisa berselancar, berkemah bersama atau sekedar menikmati gemerisik ombak, ada fasilitas yang bisa kamu manfaatkan untuk petualangan baru dengan wisata bahari yang populer ini. Fasilitas tersebut antara lain jet sky, kereta kuda, dan banana boat. Untuk banana boat sendiri dikenakan biaya Rp 35.000 per orang.

Saat memainkan wahana di atas, Anda tidak perlu khawatir karena akan didampingi oleh pemandu dan pastikan mengikuti tata cara yang dipandu dengan benar untuk menghindari hal-hal yang tidak dingin.

5. Fasilitas pendukung di Pantai Indah Pangandaran

Fasilitas Pantai Batu KerasKredit gambar: Google Maps Rayyan Rizky Ramadhan Al Ghifari

Ketika Anda memutuskan untuk berlibur di Pantai Batu Karas, Anda tidak perlu khawatir dengan apapun karena fasilitasnya lengkap dan memadai. Fasilitas lain yang dimaksud adalah tempat ibadah, kamar mandi dan tempat makan antri.

Merupakan akomodasi wisata bahari Jawa Barat yang menjadi andalan Kabupaten Pangandaran, Pantai Batu Karas. Tempat wisata ini dinilai sangat layak menjadi tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain harga yang cukup terjangkau, banyak hal yang bisa dilakukan disini, fasilitas lengkap dan memadai serta jam buka 24 jam dan juga ada akomodasi berupa hotel dan lahan camping.

Di sisi lain, tujuan ini adalah untuk wisatawan dari segala usia dan latar belakang. Anda tidak perlu bingung bagaimana cara berlibur bersama anak. Bawa saja ke pantai Batu Karas dan nikmati keindahan panorama pantai yang landai dengan suara deburan ombak yang menenangkan.

Perlu Anda ketahui bahwa pantai Batu Karas dekat dengan hutan mangrove, dan ini menjadi nilai plus bagi Anda yang hobi fotografi. Anda juga bisa mengambil foto momen sunset yang indah. Mungkin di pantai lain ada yang tidak mendapatkan spot ini. Selain itu, pasir pantai ini berwarna hitam. Jadi, bagi Anda yang menyukai fotografi, pasti tidak akan melewatkan destinasi wisata yang satu ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button