Ranca Upas Bandung - WisataHits
wisatahits

Ranca Upas Bandung

Bosan dengan hiruk pikuk kehidupan kota? coba main ranca upas. Di sini, wisatawan dapat menikmati pemandangan alam dan udara segar, serta berkemah dan kegiatan outdoor lainnya.

Jam buka: 24 jam
Harga tiket: Rp15.000/orang
Kontak: 0812-2345-6911
Akomodasi: – Klik sewa
Alamat: Jalan Ciwidey-Patengan Km.11, Patengan, Rancabali, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Peta

Petakan Lanskap UpasPemandangan dari Ranca Upas @duta_ong

Ranca Upas Bandung

Ranca Upas merupakan camping ground yang juga berfungsi sebagai tempat wisata modern bagi pecinta alam. Tempat ini tidak hanya memiliki pemandangan alam yang indah dan udara yang segar, tetapi juga memberikan kesan baru dalam berwisata.

Pengunjung di sini dapat melihat kawanan rusa di area penangkaran dan juga dapat menikmati fasilitas pelepasan yang disediakan oleh pengelola. Untuk menikmati udara segar sekaligus menghangatkan tubuh, Anda bisa mencoba pemandian air panas yang letaknya tidak jauh dari perkemahan.

[artikel number=3 tag=”jawa-barat”]

Mau menginap di alam terbuka atau berkemah, pengunjung tidak perlu repot membawa perlengkapan camping, karena pengelola menyediakan penyewaan perlengkapan camping. Kegiatan camping juga menjadi salah satu destinasi wisata di Ranca Upas, selain ingin menikmati kesejukan alam lebih lama, biasanya pengunjung yang camping disini juga tidak banyak, sehingga sangat seru untuk bisa bercengkrama dengan pengunjung lainnya.

Disarankan bagi pengunjung yang alergi dingin membawa jaket yang cukup tebal. Lingkungan di tempat ini cukup dingin karena berada di daerah pegunungan. Suhu di ranca upas bisa mencapai 17 derajat pada siang hari. Perlu diketahui juga bahwa bagi yang ingin berkemah, suhu di tempat ini bisa turun hingga 0 derajat Celcius. Oh ya ranca upas sendiri juga sangat dekat dengan tempat wisata Kawah Putih

Di ranca upas ada kegiatan jalan-jalan yang juga menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi disini. Kegiatan outbound biasanya dilakukan secara berkelompok, seperti karyawan perusahaan. Perlu diketahui juga bahwa setiap alat yang disediakan pengelola memiliki biaya sewa.

Harga tiket wahana dan perlengkapan camping

sepeda gunung Rp 10 ribu/jam
bola rasa sakit Rp 90 ribu
permainan menyenangkan Rp75 ribu
Jembatan dasar Rp 15 ribu
Burma V Rp 15 ribu
Jembatan Elvis Rp 15 ribu
rubah terbang Rp 15 ribu
trampolin elastis Rp 15 ribu
Tempat pemesanan (grup) Rp.500 ribu
muntah Rp.15.000.000
Petromax Rp 50 ribu
Sistem suara (7 jam) Rp 1 juta
Generator Rp 800 ribu
Instalasi listrik Rp 600 ribu
Kayu bakar Rp 15 ribu
Kantung tidur Rp 20 ribu
Marta Rp 10 mil
Tempat tidur tambahan Rp 70 ribu
tenda panggung Rp 700 ribu
tenda pesta Rp.600.000/hari
Tenda Vango (maks 10 orang) Rp 350 ribu
Tenda Roopi (maks 12 orang) Rp 350 ribu
Tenda Charly (maks 7 orang) Rp.300 ribu
Tenda Charly (maks 3 orang) Rp 150 ribu
Tenda Peleton (maks 40 orang) Rp 600 ribu

Harga yang tertera tentunya dapat berubah sewaktu-waktu. Harga yang ditawarkan sepertinya masih work, daripada harus bawa tenda sendiri (misalnya).

Peta lokasi Ranca Upas Bandung

Ranca Upas merupakan tempat perkemahan dan tempat wisata sekaligus hutan lindung yang terletak di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973.

Akses jalan menuju Ranca Upas sudah bagus karena bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda 4. Jika ditempuh dari Bandung membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai, dengan jarak tempuh sekitar 30 km.

Galeri Foto Ranca Upas Bandung

Di tempat ini, selain bisa berkemah, pengunjung juga bisa menikmati spot foto alam yang menawarkan panorama alam yang sangat indah dan asli. Berikut beberapa foto yang diambil oleh wisatawan yang berkunjung Desa Cai Ranca Upas.

Bobok Upa Ranca

Upas Ranca yang Indah

Upas Ranca yang Indah

Lulur menawan

Kulit rusa yang cantik

Rencana scrub warna

Ranca Mengupas Rusa

Untuk kenyamanan saat mengunjungi tempat wisata ini, jangan pergi saat musim hujan, karena suhu akan sangat ekstrim. Di sekitar lokasi ranca upas banyak terdapat penjual makanan mulai dari warung hingga kafe.

Ini adalah informasi tentang Desa Cai Ranca Upas, Bandungjika kamu punya pengalaman di tempat ini ceritakan di kolom komentar ya

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button