Alun-Alun Majalengka, Tempat Rekreasi Favorit Keluarga Di Taj Mahal - WisataHits
wisatahits

Alun-Alun Majalengka, Tempat Rekreasi Favorit Keluarga Di Taj Mahal

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Majalengka Kulon, Kec. Majalengka, Kab. Majalengka, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Alun-Alun Majalengka adalah taman kota indah yang terletak di Jawa Barat. Taman kota ini memiliki masjid yang berdiri megah di atas rumput hijau buatan, pengunjung yang datang dapat menikmati kemegahan masjid yang indah dikelilingi rumput sambil bersantai. Tak hanya itu, pepohonan yang tumbuh di area pagar juga membuat udara semakin sejuk.

Pemandangan rerumputan hijau berpadu dengan warna merah emas masjid menjadikannya taman kota favorit. Rerumputan hijau di sini sering dimanfaatkan wisatawan sebagai tempat relaksasi keluarga. Sangat direkomendasikan untuk wisatawan yang ingin bersantai. Itulah mengapa tempat wisata ini ramai dikunjungi saat liburan mendatang.

Pengunjung Alun-Alun Majalengka juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Peralatan yang disediakan bertujuan untuk mengoptimalkan kepuasan pengunjung. Semua fasilitas seperti fasilitas umum dan pendukung tersedia lengkap di sini. Dari rumput sintetis, masjid, tempat parkir, toilet dan lain-lain.

Atraksi Alun-Alun Majalengka

Daya tarik tempatKredit gambar: Twitter Dax_dananto

Seperti namanya, tempat ini terletak di Jawa Barat tepatnya Majalengka. Banyak pengunjung yang datang dari dalam maupun luar daerah tertarik dengan keindahan yang terpancar darinya dan kebersihan yang terjaga di sana. Dengan segala daya tarik yang dimilikinya, wajar saja jika Alun-Alun Majalengka ramai dikunjungi pengunjung.

1. Kemegahan Masjid Agung Al-Imam Majalengka

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pemeluk agama Islam terbanyak. Bahkan berdasarkan data, jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia mencapai 219.960.000 jiwa atau sekitar 12,6% dari total penduduk muslim dunia.

Contoh lain bisa dilihat di taman kota Majalengka. Banyak pengunjung datang ke sini karena atraksi ini. Satu hal yang paling banyak dilirik calon pengunjung alun-alun ini adalah keberadaan Masjid Raya Al-Imam Majalengka. Masjid ini berdiri megah seperti Taj Mahal di India. Dengan arsitektur yang elegan, wajar jika taman kota ini menjadi favorit.

2. Ada air mancur yang elegan

Ketika berbicara tentang Jawa Barat, yang terlintas di pikiran adalah suasana desa yang asri dan sejuk. Dengan banyaknya hujan yang membasahi wilayah Bogor juga menambah kesejukan Jawa Barat. Seperti yang terjadi di tempat wisata di taman kota Majalengka ini. Selain lokasinya yang berada di kota yang sejuk, pengelola juga menambahkan air mancur di sini yang membuat semakin sejuk.

Air mancur di sini juga menjadi ikon sekaligus daya tarik pengunjung. Untuk mendapatkan waktu yang tepat, wisatawan bisa melihat air mancur ini pada malam hari. Karena saat malam tiba, akan ada cahaya dari lampu taman yang dipadukan dengan air mancur untuk menciptakan kesan elegan dari pancuran air unik ini.

3. Bersihkan rumput sintetis

Atraksi Alun-Alun MajalengkaKredit Gambar: Instagram Alun Alun Majalengka

Rumput sintetis diciptakan pada tahun 1960. Fungsi dari rumput palsu ini adalah untuk mendapatkan tampilan rumput yang bersih dan rapi. Berbeda dengan rumput asli yang media tanamnya menggunakan kotoran sehingga meninggalkan kesan kotor, selain itu rumput asli tidak terlihat terlalu bersih dibandingkan dengan rumput sintetis.

Padang rumput sintetis yang luas juga menjadi daya tarik bagi pengunjung Alun-Alun Majalengka. Di sini ada hamparan luas seperti lapangan sepak bola dengan rumput sintetis yang bersih dan rapi. Dengan hadirnya rumput sintetis, kebersihan di sekitar area alun-alun akan terpancar. Tak hanya itu, warna cerah dari rumput sintetis ini juga bisa menenangkan suasana.

Alamat dan Arah Lokasi Majalengka Square

Alamat Alun-Alun MajalengkaKredit gambar: Google Maps Bang Ian

Alun-Alun Majalengka merupakan objek wisata yang populer, buktinya hampir setiap hari banyak pengunjung yang berdatangan, baik dari dalam maupun luar daerah. Lokasi alun-alun kota ini berjarak 11 km dari pusat kota Majalengka. Akses jalan menuju lokasi sangat mudah untuk dilalui, mengingat julukannya sebagai jantung kota Majalengka, tentunya tidak jauh dari jalan aspal.

Waktu tempuh untuk mengunjungi objek wisata ini sekitar 20 menit dari pusat kota Majalengka. Namun, saat liburan sekolah atau liburan kerja, biasanya lokasi Alun-Alun agak ramai. Kesan megah dan bersih dari alun-alun ini menjadi faktor banyaknya pengunjung yang ingin bersantai bersama keluarga di sini.

Pengunjung dapat memulai perjalanan dari selatan Majalengka di Jalan Desa Cibentar. Setelah sampai di Jalan Desa Cibentar, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan menuju Jalan Pangeran Muhamad dengan berbelok ke kanan dari Jalan Desa Cibentar. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju Jalan Raya KH Abdul Halim hingga sampai di tempat tujuan.

Taman kota ini menawarkan pemandangan indah dan bersih yang tiada duanya. Tidak hanya pemandangan yang indah, fasilitas dan akses menuju lokasi juga sangat lengkap dan mudah. Jika berbicara tentang biaya yang dibutuhkan untuk mengunjungi Alum-Alun, tidak perlu memikirkan membayar mahal karena Alun-Alun Majalengka terkenal dengan tarifnya yang murah.

Saat hampir sampai di taman kota ini, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp 3500 per orang, sangat terjangkau bukan. Bayangkan dengan harga yang relatif murah, kita sudah berkesempatan mengunjungi tempat wisata favorit ini. Oleh karena itu tidak heran jika banyak pengunjung yang tertarik ke sini karena berbagai kelebihan yang dimilikinya.

Kegiatan menarik dilakukan di Alun-Alun Majalengka

Aktivitas di Alun-Alun MajalengkaKredit gambar: Twitter Ocih Danengsih

1. Menunaikan Kewajiban di Masjid Raya Al-Imam Majalengka

Masjid adalah sebuah bangunan yang berfungsi sebagai tempat beribadah bagi umat Islam. Ada begitu banyak contoh masjid megah di dunia ini. Seperti Masjid Raya Al-Imam Majalengka yang terletak di Alun-Alun Majalengka. Dengan desain arsitektur yang memukau disertai dengan detail yang sangat cermat, menjadikannya masjid yang tampak megah.

Wisatawan yang datang bisa menunaikan kewajiban shalat di sini. Suasana sejuk juga terasa di dalam area masjid, yang membangunkan kekhidmatan shalat. Ternyata dengan mengunjungi taman kota ini, wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahannya, tapi juga menambah pahala dengan masjid ini.

2. Selfie dengan air mancur

Penempatan air mancur yang tepat dapat menambah fungsi estetika sebuah bangunan. Dengan adanya air mancur, suasana di sekitar sebuah bangunan akan menjadi sejuk karena suara gemericik air yang khas. Seperti air mancur di alun-alun kota. Dengan desain air mancur yang minimalis dapat menghasilkan tampilan yang elegan.

Pengunjung yang datang bisa berfoto dengan latar belakang air mancur yang indah di sini. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mengunjungi tempat ini pada malam hari. Karena di sekitar air mancur banyak terdapat lampu-lampu sehingga menimbulkan kesan elegan. Pengunjung juga bisa berfoto di malam hari, dijamin dengan lampu dan pancuran air bisa menghasilkan foto yang indah.

3. Bersantai di rumput buatan

Rumput sintetis biasanya ditemukan di lapangan sepak bola. Tidak hanya lapangan sepak bola, banyak juga gedung-gedung indah yang menggunakan rumput sintetis sebagai pengganti rumput asli. Karena biaya perawatannya yang rendah dan penampilannya yang bersih dan rapi, ini merupakan keuntungan dari rumput sintetis.

Wisatawan yang mengunjungi alun-alun kota dapat bersantai bersama keluarga di atas rumput sintetis yang bersih. Tak jarang pengunjung melepas sepatu karena percaya dengan kebersihan rumput sintetis ini. Selain tidak mencemari kaki, rumput sintetis ini juga memberikan tampilan yang rapi, sehingga sangat cocok untuk tempat rekreasi keluarga.

Fasilitas yang tersedia di Alun-Alun Majalengka

Fasilitas Alun-Alun MajalengkaKredit gambar: Google Maps Cep Budhi Darma

Lokasinya yang sangat dekat dengan hiruk pikuk kota membuat fasilitas yang tersedia di alun-alun kota ini cukup lengkap. Tidak hanya pada fasilitas umum tetapi di sini juga disediakan fasilitas pendukung. Fasilitas penunjang yang disediakan bertujuan untuk meningkatkan penilaian kualitas destinasi wisata ini.

Fasilitas umum seperti rumput sintetis yang bersih dan rapi, Masjid Raya Al-Imam Majalengka yang terkenal dengan kemegahannya, toilet umum dan tempat parkir yang cukup luas sehingga wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir, berbagai warung makan untuk wisatawan yang lapar. setelah rekreasi di alun-alun kota ini.

Fasilitas penunjang juga disediakan pengelola disini, seperti air mancur dengan nuansa minimalis, lampu yang menghiasi remang-remang lampu malam juga tersedia disini. Tak heran banyak wisatawan yang datang untuk bersantai di alun-alun kota ini. Karena Anda bisa mendapatkan waktu relaksasi yang berkualitas didukung dengan berbagai fasilitas.

Inilah hal-hal di Alun-Alun Majalengka yang telah dirangkum di atas. Seolah tak ada habisnya untuk membahas kemegahan dan keindahan yang ditawarkan taman kota ini. Bagi Anda yang berada di Majalengka, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata ini. Selain memperoleh manfaat dalam arti fisik, pengunjung juga dapat memperoleh manfaat dalam arti batin.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button