Di Jawa Tengah, calon kepala BPP HIPMI sedang mempersiapkan akses permodalan untuk industri kreatif - WisataHits
Jawa Tengah

Di Jawa Tengah, calon kepala BPP HIPMI sedang mempersiapkan akses permodalan untuk industri kreatif

Laporan wartawan Tribunnews.com, Malvyandie

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah baru-baru ini sukses menyelenggarakan Forum Bisnis Daerah (Forbisda) dengan tema “Langkah Maju Terbang Menuju Indonesia Emas”.

Kegiatan berlangsung di gedung Graha Angkasa Pura.

Turut serta dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen, Plt. Ketua BPP HIPMI Eka Sastra dan calon Ketua BPP HIPMI 2022-2025 Anggawira dan ratusan anggota HIPMI se-Jawa Tengah.

Baca juga: Raker BPC HIPMI Jakarta Barat: Industri Kreatif Bisa Jadi Andalan Pemulihan Ekonomi

Anggawira menyebut Fosbisda HIPMI Jateng sebagai stimulus yang tepat bagi pengusaha muda untuk berkumpul dan mencari mitra.

Ia juga mengapresiasi Wulan Rudy Prasetyo dan manajemen BPD HIPMI Jateng yang mengangkat isu-isu relevan bagi pengusaha muda.

“Topik yang diangkat hari ini luar biasa bagaimana wirausahawan muda bisa maju dan terbang menuju Indonesia Emas. Ini tugas HIPMI. Kita harus terus berinovasi untuk menghasilkan wirausahawan-wirausahawan muda yang mampu membawa Indonesia menuju masa keemasan,” kata Anggawira dalam keterangannya, Rabu (12/12/10/2022).

Baca Juga: Sandiaga dan HIPMI Nganjuk Buka Taman Wisata Karnaval

Anggawira juga mengatakan, peluang pengusaha sukses kini ada di daerah.

Ia juga mengajak para pengusaha muda untuk secara aktif bergabung dan mengembangkan pasar bisnis mereka dengan menggunakan konektivitas dan digitalisasi.

“Era yang semakin menuntut membawa tantangan dan peluang untuk membangun kemitraan bisnis. Ada peluang bisnis dari BUMN dan juga dukungan Kementerian Penanaman Modal/BKPM yang bisa kita manfaatkan,” ujar Anggawira yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemasok ESDM Indonesia.

Dalam paparannya, Anggawira yang juga komisaris JSK Gas (perusahaan gas alam cair terapung), mengucapkan terima kasih kepada manajemen HIPMI Jawa Tengah dan juga mengajak pengusaha muda untuk membangun HIPMI sebagai ekosistem untuk tumbuh bersama bagi pengusaha muda.

“Terima kasih kepada teman-teman HIPMI di Jawa Tengah. Kita perlu menjadikan HIPMI sebagai ekosistem untuk tumbuh bersama, artinya tidak ada hambatan selama kita ingin menjadi pengusaha sukses dan berbisnis. HIPMI akan mendukung wirausahawan muda dengan menumbuhkan bersama program Indonesia Emas,” jelasnya.

Senada dengan apa yang dikatakan Anggawira, Wulan Rudy Prasetiyo, Ketua Umum BPD HIPMI Jateng, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang pertemuan para pelaku usaha dari berbagai bidang usaha untuk menjalin kerjasama.

“Tidak lupa para pengusaha muda di wilayah Jawa Tengah dapat berperan dalam mendongkrak perekonomian wilayah Jawa Tengah,” ujar Rudy dalam paparannya.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan peluang bisnis bagi pengusaha muda di Jawa Tengah. Hal ini dinilai tepat untuk mengangkat semangat para wirausahawan muda di tengah pandemi Covid-19.

“Intinya Forbisda ini juga bisa menjadi momen bagi seluruh sahabat HIPMI khususnya di sektor UMKM untuk tetap semangat, tegar dan selalu berjuang, yang sebelumnya terkena dampak pandemi COVID-19,” jelasnya.

Source: www.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button