Destinasi wisata malam di Kyoto - WisataHits
Jawa Tengah

Destinasi wisata malam di Kyoto

Kyoto adalah kota indah yang sangat populer Wisatawan. Terletak di pulau Honshu, Jepang, Kyoto memiliki banyak kuil dan wisata alam yang indah seperti Hutan Bambu Sagano.

Selain itu, Kyoto juga memiliki beberapa destinasi wisata seru yang perlu dijelajahi, terutama pada malam hari, lho. Tahukah kamu? Berikut ini adalah daftar destinasi wisata malam yang wajib dikunjungi di Kyoto. Hebat lho!

1. Menara Kyoto

7 Destinasi Wisata Malam yang Wajib Dikunjungi di Kyoto, Luar Biasa!Menara Kyoto (instagram.com/wonderful_kyoto)

Selama di Kyoto, belum lengkap rasanya jika belum melihat atau berjalan-jalan di sekitar Kyoto Tower. Menara Kyoto adalah Fitur tamasya Kota Kyoto yang memiliki ketinggian sekitar 131 meter. Di puncak Menara Kyoto terdapat menara observasi yang dibuka untuk umum mulai pukul 10:30 hingga 21:00 waktu setempat. Meskipun Fitur tamasya Kyoto bisa dilihat di siang hari, tapi pemandangan dari Kyoto Tower malah lebih memesona di malam hari, lho.

Pada malam hari, lampu warna-warni bersinar dari Menara Kyoto, membuat menara tinggi ini semakin indah dari kejauhan. Di tempat ini, Anda juga bisa melihat dengan jelas pemandangan malam Jepang yang indah dari menara observasi.

2. Sungai Kamo

7 Destinasi Wisata Malam yang Wajib Dikunjungi di Kyoto, Luar Biasa!Sungai Kamo (instagram.com/hi596341)

Pemandangan malam indah lainnya di Kyoto adalah di Sungai Kamo atau Sungai Kamo. Sungai di Kyoto ini mengalir dari utara ke selatan dan menjadi Pekerjaan Jalan populer di Jepang. Tepian Sungai Kamo tidak hanya ramai di siang hari, tapi juga ramai pengunjung di malam hari, lho.

Ada banyak toko dan kios di tepi sungai sehingga banyak lampu yang menyala di malam hari dan terlihat cantik dipandang mata. Pemandangan malam Sungai Kamo hanya dapat dinikmati dari bulan Mei hingga September saat cuaca cerah.

Baca Juga: Destinasi Wisata 5 Hari di Semarang Cocok untuk Tempat Refreshing!

3. Observatorium Shogunzuka

7 Destinasi Wisata Malam yang Wajib Dikunjungi di Kyoto, Luar Biasa!Sudut pandang di Shogunzuka (instagram.com/jacoten.pastorius

Shogunzuka Observatory atau Shogunzuka Viewpoint adalah tempat indah di Kyoto yang ramai dikunjungi wisatawan bahkan di malam hari. Terletak di Jalan Higashiyama di ketinggian 200 meter.

Agar pengunjung yang ada disini dapat melihat cahaya kota Kota Kyoto yang indah. Buka 24 jam sehari, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah di pagi, siang dan sore hari.

4. Ponto Cho

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

7 Destinasi Wisata Malam yang Wajib Dikunjungi di Kyoto, Luar Biasa!Gang Ponto Cho (instagram.com/glicina_chuan11)

Apakah Anda ingin mencari makanan di malam hari di Kyoto? Ponto Cho adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Terkenal sangat sibuk di malam hari, gang kecil sepanjang 500 meter di Kyoto ini adalah rumah bagi restoran, toko, dan bar Jepang.

Selain berbagai makanan khas Jepang dan hiburan, suasananya juga ceria dan akan membuat Anda betah berlama-lama. Selain hiburan kuliner dan berburu, Anda juga bisa sekedar jalan-jalan di sini dan menaklukkan setiap sudut Ponto Cho di malam hari.

5. Jalan Hanamikoji

7 Destinasi Wisata Malam yang Wajib Dikunjungi di Kyoto, Luar Biasa!Jalan Kyoto Hanamikoji (instagram.com/nathanielyang)

Jika Anda suka mencari foto, Anda harus berhenti di Jalan Hanamikoji. Sebuah jalan di salah satu daerah tersibuk di Kyoto panjangnya sekitar 1 km. Sepanjang jalan ini terdapat banyak rumah dan restoran khas Jepang yang cukup ramai pada siang hari.

Tetap saja, kamu bisa jalan-jalan di sekitar Jalan Hanamikoji di malam hari, lho. Anda dapat menonton atau mengikuti beberapa pameran seni pesta teh biasanya jepang. Pada malam hari, suasana di Jalan Hanamikoji lebih tenang dan pemandangannya mempesona dengan cahaya dari lampion yang dipasang di rumah-rumah penduduk.

6. Gion Shirakawa

7 Destinasi Wisata Malam yang Wajib Dikunjungi di Kyoto, Luar Biasa!Gion Shirawaka (instagram.com/tanasun_kr)

Selain Ponto Cho, Gion Shirakawa adalah tempat lain untuk jalan-jalan malam di Kyoto. Gion Shirakawa adalah desa tradisional Jepang dengan kanal sungai yang indah dengan deretan pohon sakura. Tempat ini populer di kalangan wisatawan yang suka berjalan-jalan baik di pagi hari maupun di malam hari.

Ada banyak bunga indah di daerah ini, termasuk bunga sakura, jadi itu cukup Instagramable menjadi subjek atau latar belakang foto. Pada malam hari, lampu di rumah-rumah desa di sekitar Shirakawa terlihat bagus dan terang.

7. Hutan Kimono

7 Destinasi Wisata Malam yang Wajib Dikunjungi di Kyoto, Luar Biasa!Hutan Kimono (instagram.com/keihan_trip)

Tempat yang tak kalah indah di Kyoto Jepang adalah Kimono Forest atau Hutan Kimono di sekitar Stasiun Arashiyama. Hutan Kimono adalah nama yang diberikan untuk rangkaian tiang tinggi bermotif yang dipajang di area Stasiun Arashiyama. Jumlah tiang bermotif bunga ini sekitar 600 dan memiliki lampu di dalamnya yang menyala di malam hari

Hutan kimono tidak hanya indah di malam hari, tapi juga sering dijadikan spot foto di pagi dan sore hari lho. Daerah ini merupakan salah satu tempat paling populer bagi wisatawan ketika berada di Stasiun Arashiyama.

Meski beberapa tempat ini cukup ramai, namun suasananya tetap tenang karena remang-remang lampu atau lampion yang sering dipasang di rumah-rumah atau pertokoan di sana. Jadi jangan lupa untuk mampir dan melihat-lihat kehidupan malam di Kyoto, ya!

Baca Juga: 11 Wisata Malam Surabaya Populer, Nikmati Malammu!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button