Grand Maerakaca Fair 2022 Semarang kembali digelar, berikut jadwalnya - WisataHits
Jawa Tengah

Grand Maerakaca Fair 2022 Semarang kembali digelar, berikut jadwalnya

SEMARANG, Lingkarjateng.id – Setelah vakum selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19, objek wisata Semarang Grand Maerakaca (GM) kini kembali menjadi tuan rumah. acara Pekan Raya Maerakaca 2022.

Direktur PT. Titah Listyorini, PRPP Jawa Tengah (Perseroda), mengatakan Grand Maerakaca Fair 2022 merupakan persiapan Road To Central Java Fair 2023 yang dijadwalkan berlangsung selama sembilan hari.

“GM Expo 2022 akan digelar selama sembilan hari mulai 27 Agustus hingga 4 September 2022 dengan dikelilingi budaya khas Jawa Tengah,” ujarnya saat konferensi pers GM Expo di Gedung Maerakaca Kota Semarang.

Ia menjelaskan, acara GM akan menarik banyak pengunjung di wilayah Jawa Tengah, dengan target harian empat ribu pengunjung.

“Targetnya 4.000 pengunjung per hari padahal totalnya mencapai 40.000 pengunjung dengan 20.000 tiket per orang,” ujarnya.

Selain itu, GM trade fair sendiri akan dibuka mulai pukul 07:00 WIB hingga 17:00 WIB, dilanjutkan dengan pentas musik mulai pukul 19:00 WIB hingga 21:00 WIB.

SK tersebut mengungkapkan akan ada rangkaian pengembangan dan pameran multi produk oleh berbagai instansi selama kegiatan berlangsung.

“Ada BUMN dan BUMD, kantor kabupaten/kota dan swasta, serta stand F&B dan wahana untuk pengunjung. Jangan lupa panggung hiburan yang akan diisi artis lokal dan nasional,” jelasnya.

Rencananya GM show akan menampilkan berbagai wahana, yaitu Rabbit Train, Leaf Boat Tour, Water Rickshaw, Electric Scooter, Mini Trail, Electric Car, Pony Ride, Trampoline, Balloon House, Archery dan Airsoft.

Selain itu, lanjutnya, panggung hiburan akan menampilkan kesenian dari sejumlah kota dan kabupaten di wilayah Jawa Tengah. Ia menjelaskan hiburan yang dihadirkan terdiri dari Sport Dance, Akustik, Keroncong Jarum Sikenang, Modern Dance, Drum Band Parade dan beberapa artis nasional seperti Abah Lala ft Yeni Inka, Jono Joni ft Woro Widowati, Guyon Waton dan Evan Loss.

“Pengunjung dapat menikmati penampilan Artis Nasional dengan harga tiket mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000 dengan penjualan tiket awal 5.00. (di tempat) dan penjualan tiket melalui on line“jelasnya.

Ia berharap GM Fair 2022 semakin mendongkrak pariwisata di wilayah Ibu Kota Jateng dan mengingatkan masyarakat akan Jateng Fair 2023. (Jaringan Lingkar | Adimungkas – Alquran Lingkar)

Source: lingkarjateng.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button