Wajib Dikunjungi, Daftar Tempat Wisata dan Belanja di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Wajib Dikunjungi, Daftar Tempat Wisata dan Belanja di Yogyakarta

Wajib Dikunjungi, Daftar Tempat Wisata dan Belanja di Yogyakarta

Ada yang mengatakan bahwa pasar Klithikan ini adalah pasar “pencuri”. Karena katanya jika barang anda hilang di kota jogja, anda bisa menemukannya disini. Tapi tenang, anggapan itu ternyata tidak benar.

Pasar Klithikan di Pakuncen, Wirobrajan merupakan hasil relokasi. Pasar ini dulunya merupakan pasar tumpah yang dibuka setiap malam di Jalan Mangkubumi.

Di pasar ini Anda akan menemukan berbagai macam barang bekas dan baru, seperti suku cadang dan aksesoris mobil, barang antik lama, pakaian, serta ponsel baru dan bekas, dari yang terbaru hingga yang lama. Jika Anda penggemar motor tua, Anda pasti senang mencari suku cadang antik di sini.

Kasongan

Kawasan yang dikenal sebagai sentra gerabah dan keramik ini terletak di Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul. Sayang sekali bagi Anda yang berwisata ke Jogja namun tidak mampir ke galeri seni gerabah yang berjejer di tempat ini. Siapa tahu Anda bisa menemukan patung atau guci yang tepat untuk dekorasi rumah atau sebagai oleh-oleh.

Disini mereka memproduksi dan menjual benda-benda gerabah seperti pot dan kendi dengan berbagai motif, patung, hiasan dinding, peralatan dapur, furniture dan berbagai produk kerajinan lainnya. Uniknya, Anda bisa melihat langsung cara melakukannya.

Toko barang antik, ‘Belanja’

Shopping adalah toko buku di sebelah Taman Pintar Yogyakarta. Meski namanya “Belanja”, tempat ini bukanlah supermarket atau mal yang menjual segala macam barang, hanya buku. Meski berganti nama menjadi Kompleks Buku Taman Pintar, masyarakat tetap mengenalnya sebagai “Belanja”.

Toko ini menjual berbagai macam judul dan genre buku. Anda dapat menemukan harga yang lebih murah daripada toko buku lainnya. Ada juga banyak buku bekas dan buku langka.

Penulis: Nila Amalia Putri

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button