Destinasi wisata di Jawa Tengah mulai berbenah untuk menyambut wisatawan di penghujung tahun - WisataHits
Jawa Tengah

Destinasi wisata di Jawa Tengah mulai berbenah untuk menyambut wisatawan di penghujung tahun

Semarang, Idola 92.6 FM- Sejumlah destinasi wisata di Jawa Tengah mulai berbenah menyambut kedatangan wisatawan saat liburan akhir tahun. Asita Jateng mencatat wisatawan yang datang ke Jateng masih didominasi Jakarta dan Surabaya.

Ketua Asita Jateng Alex Gunarto mengatakan sejumlah destinasi wisata di provinsi itu mulai berbenah untuk menyambut wisatawan pada liburan akhir tahun. Diantaranya, sejumlah objek wisata di Kota Semarang bersiap menghadirkan atraksi menarik bagi wisatawan. Hal itu disampaikannya saat ditemui di Semarang, Jumat (2/12).

Alex menjelaskan menjelang liburan akhir tahun ini, beberapa destinasi wisata juga banyak dikunjungi wisatawan. Terutama wisatawan domestik dari luar daerah Jawa Tengah.

Menurutnya, seluruh pengelola objek wisata di Jateng siap bersaing untuk menarik wisatawan.

Tamu atau rombongan wisatawan dari Jakarta dan Surabaya berasal dari beberapa biro perjalanan atau kantor yang tergabung dalam Asita Jawa Tengah.

“Kebanyakan dari Surabaya dan Jakarta. Itu dicapai melalui darat. Pasalnya, time window Bandara Ahmad Yani dari dan ke Jakarta masih terbatas. Dari segi kebutuhan wisata, mereka menyasar hal yang berbeda-beda,” kata Alex.

Lebih lanjut Alex menjelaskan, rombongan wisata yang datang ke Jawa Tengah sebagian besar merupakan rombongan wisata religi ke kawasan Wali Songo. Yaitu di kabupaten Demak, Kudus dan juga kota Semarang.

“Ada juga rombongan yang ingin berwisata ke desa wisata di Kota Semarang atau daerah lain di Jawa Tengah. Ada juga yang ingin berwisata ke objek wisata buatan,” jelasnya.

Alex mengatakan destinasi wisata di Karimunjawa saat liburan akhir tahun sulit diprediksi. Karena untuk periode tertentu tidak diperbolehkan berlayar ke Karimunjawa karena gelombang laut yang tinggi.

“Kami juga sudah memberikan informasi kepada calon wisatawan objek wisata apa saja yang bisa dikunjungi atau dibuka untuk umum pada musim liburan akhir tahun,” pungkasnya. (Tunas)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button